Piala Asia 2023

Mimpi Shin Tae-yong Wujudkan Perempat Final 'Ideal' Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 27 Januari 2024
Mimpi Shin Tae-yong Wujudkan Perempat Final 'Ideal' Timnas Indonesia Vs Korea Selatan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap bisa bertemu Korea Selatan di perempat final Piala Asia 2023. Ia berharap hal itu dapat terwujud bersama Skuad Garuda.

Namun, sebelum itu, Timnas Indonesia harus melewati tantangan berat terlebih dahulu di babak 16 besar. Indonesia akan bertemu Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1).

Shin Tae-yong secara terbuka mengakui kalau Australia lawan yang sangat kuat. The Socceroos saat ini menempati ranking 25 FIFA dan tak pernah absen bermain di Piala Dunia sejak tahun 2006.

Australia juga pernah menjadi juara Piala Asia pada 2015. Dari lima pertemuan terakhir dengan Indonesia, Australia juga mendominasi dengan raihan empat kemenangan dan satu kali imbang.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Harus Pede Hadapi Australia

Shin Tae-yong Janjikan Penampilan Heroik Timnas Indonesia saat Melawan Australia

Di sisi lain, Korea Selatan juga belum tentu dengan mudah meraih tiket perempat final. Sebab, di babak 16 besar, Taeguk Warriors bertemu tim yang juga difavoritkan, Arab Saudi.

Nah, berdasarkan bagan, pemenang laga Australia melawan Indonesia akan bertemu pemenang pertandingan Arab Saudi kontra Korea Selatan. Jika Indonesia dan Korsel sama-sama meraih kemenangan, kedua tim akan bersua di perempat final.

"Saya tidak berpikir kami punya peluang untuk mengalahkan Australia. Sejujurnya, ball possesion kami mungkin cuma akan 70 berbanding 30, 70 untuk Australia dan 30 untuk Indonesia," kata Shin Tae-yong.

"Akan tetapi, Korea melawan Arab Saudi mungkin (peluangnya) akan jadi 60-40, Korea punya keunggulan. Namun, saya tetap berharap, saya bisa bermain melawan Korea Selatan (dengan Timnas Indonesia) di babak perempat final," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, antusias menyambut pertemuan dengan Australia. Pemain Suwon FC tersebut bertekad memberikan penampilan terbaik.

"Saya mengucap syukur karena ini (lolos ke 16 besar) sejarah untuk Indonesia. Tentu kami sangat senang, dan persiapan saya dan pemain lain juga staf sudah bagus untuk pertandingan nanti. Apabila saya diberi kesempatan oleh coach Shin (Tae-yong), saya pasti akan melakukan yang terbaik," tutur Arhan.

Timnas Indonesia Timnas australia Korea selatan Timnas korea selatan Arab saudi Timnas arab saudi Shin Tae-yong Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.233

Bagikan