Mimpi Buruk Newcastle Berlanjut di Anfield, Mohamed Salah Ukir Rekor di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Januari 2024
Mimpi Buruk Newcastle Berlanjut di Anfield, Mohamed Salah Ukir Rekor di Premier League
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menjaga momentum bermain pada awal 2024. Menjamu Newcastle United di Anfield, Selasa (02/01) dini hari WIB, pada lanjutan laga pekan 20 Premier League, The Reds menang telak dengan skor 4-2.

Empat gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (49', 86' penalti), Curtis Jones (74'), dan Cody Gakpo (78'). Sedangkan dua gol balasan Newcastle arahan Eddie Howe dicetak oleh Alexander Isak (54') dan Sven Botman (81').

Liverpool sangat dominan dengan 64 persen penguasaan bola serta 34 jumlah tendangan (15 tepat sasaran). Jika gawang Newcastle tak dijaga Martin Dubravka, tim tamu bisa kebobolan lebih banyak gol khususnya kala Mo Salah punya peluang mencatatkan hat-trick gol via penalti di babak pertama (ditepis Dubravka).

Liverpool punya xG (Expected Goals) mencapai 7,27 dan itu jadi catatan xG tertinggi (sejak 2010-2011) pada satu laga Premier League. Tim dari Merseyside mengamankan puncak klasemen dengan catatan 45 poin dari 20 laga.

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

Liverpool Menang, Jurgen Klopp Ukir Rekor 100 Persen di Boxing Day

Liverpool 4-2 Newcastle United: Awali 2024 dengan Kemenangan

Anfield masih jadi tempat yang angker bagi Newcastle, yang saat ini tak pernah menang selama 28 laga liga di sana (23 kali kalah dan lima kali imbang). Itu jadi catatan terpanjang melawan satu tim dalam sejarah kompetisi.

Mo Salah, 31 tahun, juga masuk dalam buku sejarah Premier League dengan dua gol yang menambah catatan golnya pada angka 151 gol. Ia menjadi pemain Liverpool dengan gol terbanyak di Premier League.

Bintang timnas Mesir juga menjadi pemain kelima yang mencetak 150 gol untuk satu klub di Premier League, setelah Harry Kane (213 gol), Sergio Aguero (184 gol), Wayne Rooney (183 gol), dan Thierry Henry (175 gol).

"Itu adalah pertandingan sensasional dari tim saya. Kami memulai dengan sangat bersemangat. Semua orang melihat Dubravka atau kami sendiri yang memastikan skornya tidak terlalu jelas," papar Jurgen Klopp selepas laga berakhir.

"Permainan super. Saya menyukai banyak aspek permainan kecuali kebobolan gol."

“Permainan yang luar biasa. Suasana luar biasa. Counter-pressing adalah hal yang bijaksana untuk sekolah sepak bola. Mereka harus memperhatikannya, mengambilnya dan menyimpannya. Semuanya baik-baik saja."

"Pertunjukan harus tetap berjalan. Kami sekarang punya lima atau enam hari jadi tiga hari pelatihan. Ini akan mengubah dunia dari sudut pandang kesegaran," urainya.

Liverpool Premier League Newcastle United Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan