Mimpi Buruk Barcelona Itu Bernama Vinicius Junior

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 Januari 2024
Mimpi Buruk Barcelona Itu Bernama Vinicius Junior
Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona terkapar di hadapan Real Madrid pada laga final Piala Super Spanyol. Blaugrana tidak mampu membendung gempuran serangan El Real yang dimotori Vinicius Junior. Bak mimpi buruk, Vinicius tiga kali membobol gawang Barca.

Bermain di tempat netral, Al Awwal Stadion, tidak membuat laga Madrid melawan Barcelona berlangsung berimbang. Madrid sudah memimpin 1-0 pada menit ke-7 setelah Vinicius mencatatkan namanya di papan skor.

Visi bermain dan kecepatan Vinicius sangat berperan pada gol kali ini. Lolos dari jebakan offside, pemain asal Brasil itu menusuk jantung pertahanan Barcelona dan kemudian melewati sang kiper. Akhirnya, Vinicius tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Madrid Juara Usai Bungkam Barcelona, Milan Kalahkan Roma

Terbiasa Mendominasi El Clasico, Xavi Percaya Diri Barcelona Bungkam Madrid

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: Misi Balas Dendam Los Blancos

Tiga menit berselang, Vinicius kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan umpan dari sektor kanan pertahanan Madrid.

Barcelona sempat mendekati Madrid setelah Robert Lewandowski mencetak gol pada menit ke-33. Namun, enam menit kemudian, Vinicius kembali membawa Madrid menjauh menjadi 3-1.

Kali ini, Vinicius menunjukkan mental juaranya dalam mengeksekusi penalti. Sempat mendapatkan gangguan dari Lewandowski, Vinicius tetap melepaskan tembakan dengan penuh fokus. Vinicius pun mencetak hat-trick pada laga itu.

Menurut catatan Opta Jose, Vinicius menjadi pemain pertama pada abad ke-21 yang berhasil mencetak hat-trick dalam 39 menit pertama duel El Clasico di kompetisi mana pun.

Gol Rodrygo pada babak kedua pun semakin memperburuk kondisi Barcelona. Barca gagal mempertahankan status sebagai juara bertahan Piala Super Spanyol.

Tak pelak, banyak sanjungan yang ditujukan kepada Vinicius. Meski baru berusia 23 tahun, Vinicius terlihat tidak canggung bermain di laga besar, seperti El Clasico.

Selain itu, mental Vinicius juga tidak goyah meskipun sempat terlibat perselisihan dengan pemain Barcelona. Ia justru menebar psywar dengan mempertunjukkan skor pertandingan menggunakan jarinya.

"Semua orang ingin melawan saya. Saya mencoba melakukan yang terbaik dan tetap fokus," ulas Vinicius menurut laporan Fabrizio Romano.

"Saya bukan orang suci. Terkadang, saya terlalu banyak bicara dan melakukan dribel yang tidak perlu. Namun, saya ingin belajar. Saya di sini untuk hal tersebut," papar sang striker.

Kini, Vinicius telah mengemas sembilan gol dalam 16 pertandingan musim ini. Eks Flamengo itu perlu menjaga bentuk permainan terbaik agar bisa membantu Madrid di tiga kompetisi lainnya, yakni LaLiga, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Real Madrid Vinicius Junior Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan