Mimpi Andre Oktaviansyah untuk Bisa Bermain di Eropa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 19 Desember 2020
Mimpi Andre Oktaviansyah untuk Bisa Bermain di Eropa
Andre Oktaviansyah. (PSSI)

BolaSkor.com - Beberapa pemain muda Indonesia kini mulai mencoba peruntungan karier sepak bolanya di Eropa. Terbaru dua pemain Timnas Indonesia U-19/U-20, Brylian Aldama dan Amiruddin Bagus Kahfi telah resmi bergabung dengan tim di Eropa.

Brylian bergabung dengan klub asal Kroasia, HNK Rijeka, sedangkan Bagus Kahfi bergabung dengan Jong Utrecht. Keduanya sama-sama mendapatkan kontrak yang cukup panjang. Mereka dikontrak tim tersebut dengan durasi 18 bulan.

Sebelum ada Brylian dan Bagus Kahfi, pemain muda lainnya sudah terlebih dahulu berkarier di Eropa. Dua pemain tersebut adalah Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Witan bermain untuk klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica, sementara Egy bermain untuk Lechia Gdanks di Polandia.

Baca Juga:

Hoaks 100 Ribu Dolar AS untuk Jadi Manajer Timnas Indonesia U-19

Bagas Kaffa ke Bagus Kahfi: Buktikan Bisa Bersaing di Eropa

Ternyata pemain-pemain tersebut menjadi motivasi tersendiri untuk para pemain muda lainnya. Salah satu yang termotivasi adalah gelandang Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah. Andre mangaku jika ada kesempatan, ia sangat ingin bermain di Eropa.

Sejauh ini, Andre memang masih belum memiliki klub. Terakhir pemain yang mengawali kariernya di Sekolah Sepak Bola (SSB) Pelita Jaya tersebut bermain untuk TIRA-Persikabo U-16 dan U-18.

"Sampai sekarang belum ada tawaran dari tim di Indonesia untuk mengontrak saya. Tapi kalau ada kesempatan saya sangat ingin bermain di luar negeri, dimanapun klubnya tapi saya ingin bermain di Eropa," kata Andre ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (19/12).

Saat ini Andre merupakan bagian dari Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Sebelumnya, Andre juga ikut dalam TC Skuat Garuda Muda yang menjalani TC di Kroasia. Andre pun berharap bisa menjadi bagian dari tim yang berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Setelah menjalani TC di Jakarta, nantinya Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC di Spanyol. Rencananya PSSI akan memberangkatkan Timnas Indonesia U-19, 26 Desember mendatang.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Andre Oktaviansyah Breaking News
Posts

4.871

Bagikan