Milomir Seslija Tegaskan Semua Pemain Arema FC Punya Kesempatan Sama

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Januari 2019
Milomir Seslija Tegaskan Semua Pemain Arema FC Punya Kesempatan Sama
Nasir, jadi salah satu pemain muda potensial Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kemenangan telak 7-0 pada uji coba kontra Tanobel FC pada Jumat (18/1), memang bukan laga resmi bagi Arema FC. Pertandingan menghadapi tim amatir itu merupakan upaya Singo Edan memantapkan persiapan sebelum bertempur di babak 32 besar Piala Indonesia, pekan depan.

Oleh karena itu, Milomir Seslija sengaja menjajal seluruh pemain di skuat besutannya. Lagipula, itu adalah laga pertama sejak tim Arema kembali dibentuk pada awal tahun, dengan komposisi 26 pemain saat ini.

"Pertandingan yang biasa, tapi saya senang dengan yang ditunjukkan pemain. Sudah banyak menciptakan peluang, begitu juga shooting dan gol," tandas Milomir Seslija.

Pada laga di Stadion Kanjuruhan itu, Milo, panggilan Milomir Seslija menurunkan semua pemainnya secara bergantian. Sebelas pemain utama bermain di babak awal, seperti Hamka Hamzah, Dendi Santoso, Johan Al Farizi hingga dua asingnya, Pavel Smolyachenko dan Robert Lima Guimaraes.

Baca Juga:

Berstatus Eks Liga 2, Rachmat Latief Bertekad Menjawab Keraguan di Arema FC

Striker Asing Baru Cetak Gol, Arema FC Menang Telak 7-0 atas Klub Amatir di Laga Uji Coba

Sedangkan di paruh kedua, Milo menurunkan para pemain muda seperti Nasir, Ridwan Tawainella, Ricky Ohorella, beserta sejumlah pemain baru seperti Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief.

"Terlihat mereka sudah semakin membangun sinergi satu sama lain. Baik pemain yang senior atau yang muda, punya karakter permainan berbeda dan saling membantu," ungkapnya.

Milo pun menegaskan jika pemisahan komposisi pemain pada dua babak uji coba sore itu bukan gambaran kekuatan Arema nantinya. Pasalnya, masih ada sejumlah nama yang belum bergabung, seperti Hanif Sjahbandi dan Jayus Hariono yang ke Timnas U-23, serta Konate Makan yang masih ada di Mali.

"Semua mempunyai kesempatan yang sama. Dan perlu Anda tahu, saya bukan tipikal pelatih yang membunuh kesempatan pemain muda," ungkapnya.

"Saya akan tetap membantu mereka lebih berkembang, agar menjadi aset klub di masa depan," tutup pelatih Bosnia berusia 54 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News Arema FC Milomir Seslija
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan