Miller Kritik Pedas Ide Konyol KTM

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 06 September 2023
Miller Kritik Pedas Ide Konyol KTM
Jack Miller (twitter)

BolaSkor.com – Gagasan KTM merotasi pembalapnya pada setiap seri mendapat kritikan tajam dari Jack Miller. Pembalap asal Australia ini menganggap ide tersebut sangat konyol jika diimplementasikan oleh KTM.

Pada musim depan KTM kedatangan satu amunisi baru. Pabrikan asal Austria ini resmi memboyong pembalap Moto2, Pedro Acosta untuk memperkuat skuadnya.

Namun keputusan KTM merekrut Acosta ternyata menimbulkan polemik panjang. Pasalnya tidak ada lagi kursi kosong yang tersedia. Dengan kata lain pada musim depan, KTM kelebihan satu pembalap.

Untuk menyiasati permasalahan ini, KTM berencana menggunakan format rotasi seperti yang dipakai pada Formula 1. Nantinya Acosta dapat turun menggantikan pembalap KTM di salah satu rangkaian jadwal akhir pekan, bisa saat latihan bebas atau balapan utama.

Namun ide tersebut mendapat penolakan dari Miller. Menurut mantan pembalap Ducati ini, format rotasi ini justru dapat mengacaukan ritme para pembalap KTM.

“Saya seorang pembalap, jadi saya ingin balapan setiap pekan. Memiliki pembalap pengganti? Terdengar sangat buruk,” tegas Miller.

“Ini bukan Formula 1, di mana kamu bisa mengganti seroang pembalap saat FP1. Jika kamu melewatkan FP1, maka kamu akan mengacaukannya! Kita tidak memiliki simulator,” tambahnya.

Melihat risiko yang ada, Miller menjamin KTM tidak akan berani mengimplementasikan format tersebut. Rekan satu tim Brad Binder ini yakin KTM akan mencari solusi lain untuk mengatasi permasalahan kelebihan pembalapnya.

“KTM akan menemukan solusi. Saya yakin mereka akan menemukan sesuatu, ini tergantung pada mereka,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Jack Miller Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan