Mikel Arteta Jamin Granit Xhaka Bertahan, AS Roma Gigit Jari

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 02 Agustus 2021
Mikel Arteta Jamin Granit Xhaka Bertahan, AS Roma Gigit Jari
Granit Xhaka (Twitter)

BolaSkor.com - Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan Granit Xhaka akan bertahan di Emirates pada musim 2021-2022. Pernyataan tersebut menjadi kabar buruk untuk AS Roma yang ingin mendapatkan sang gelandang.

Ketertarikan Roma pada Granit Xhaka tak terlepas dari keberadaan Jose Mourinho di belakang kemudi. Pelatih asal Portugal itu menilai Xhaka adalah pemain yang dibutuhkan dalam taktik yang dibangunnya.

Giallorossi pun melayangkan tawaran untuk pemain yang tampil apik bersama tim nasional Swiss pada Piala Eropa 2020 itu. Roma merayu Arsenal dengan proposal 12 juta euro plus bonus 3 juta euro.

Baca Juga:

Minim Menit Bermain, Lucas Torreira Sampai ke Psikolog

Arsenal Tak Pernah Terinspirasi Menjadi seperti Chelsea

Maaf Arsenal, Lautaro Martinez Tak Tertarik Bergabung

Granit Xhaka

Namun, tawaran tersebut ditolak Arsenal. Arsenal berencana menyodorkan kontrak baru untuk Arteta hingga 2025 dengan penambahan gaji.

Mikel Arteta menganggap peran Xhaka masih dibutuhkan. Arteta kian yakin setelah sang gelandang mendulang gol dalam laga uji coba melawan Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (1/8). Meskipun, pada akhirnya The Gunners harus kalah dengan skor 2-1.

"Granit Xhaka akan tetap bersama kami. Dia adalah anggota kunci dari skuad kami," jelas Mikel Arteta kepada talkSPORT.

Granit Xhaka berstatus sebagai satu di antara pemain senior di Arsenal saat ini. Ia telah membela Arsenal sejak musim panas 2016. Ketika itu, Xhaka meninggalkan Borussia Monchengladbach dengan mahar 45 juta euro.

Hingga saat ini, Xhaka telah beraksi 220 kali bersama Arsenal. Dari kesempatan itu, eks FC Basel tersebut mengemas 13 gol dan 20 assist.

AS Roma Arsenal Breaking News Granit Xhaka
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.703

Bagikan