Mikel Arteta Akui Bakal Merindukan Sosok Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Februari 2024
Mikel Arteta Akui Bakal Merindukan Sosok Jurgen Klopp
Jurgen Klopp dan Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Jurgen Klopp akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023-2024. Pelatih asal Jerman pergi setelah sembilan tahun membesut The Reds, mempersembahkan tujuh trofi termasuk Premier League.

Bahkan, musim ini Klopp masih membawa Liverpool bersaing merebutkan empat trofi (quadruple) di ajang Piala Liga, Piala FA, Premier League, dan Liga Europa.

Warisan yang ditinggalkan Klopp besar di Liverpool dan juga Premier League, terutamanya dengan passion yang dimiliki serta caranya membangkitkan Liverpool setelah 30 tahun puasa gelar Premier League.

Dengan dana terbatas untuk urusan rekrutmen pemain, Klopp meracik skuad dengan efisien dan mendatangkan nama-nama yang mengangkat performa tim.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Hasil Pertandingan: Liverpool Bantai Chelsea, Manchester City Pesta Gol, Barcelona Menang Tipis

Liverpool era Klop disegani lawan-lawan di Inggris serta Eropa. Pengakuan juga datang dari koleganya yang melatih Arsenal, Mikel Arteta. Ia mengakui akan merindukan Klopp saat ia meninggalkan Liverpool di akhir musim.

"Tentu saja. Saya pikir ini akan menjadi kerugian besar. Dia telah menjadi inspirasi. Dia punya cara yang sangat menarik dalam membangun tim dan mengubah klub. Dia akan dirindukan, tapi untuk saat ini, dia ada di sini," tutur Arteta soal Klopp dikutip dari Goal.

Kedua pelatih akan kembali bertemu di pekan 23 Premier League. Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (04/02) pukul 23.30 WIB. Duel tersebut krusial dalam perburuan titel Premier League karena kedua tim berjarak lima poin.

“Kami telah membuktikan bahwa kami bisa mengalahkan tim-tim besar, kami menghadapi Liverpool sekarang dan kami berada dalam kondisi yang jauh lebih baik," imbuh Arteta.

"Kami berbicara tentang momentum. Ini adalah dua kemenangan dan kami ingin meraih tiga kemenangan. Ini akan menjadi atmosfer yang luar biasa, kami akan membutuhkannya."

"Saya mendorong fans untuk bermain bersama kami di setiap bola. Kami akan membutuhkan itu," urainya.

Arsenal Liverpool Premier League Jurgen Klopp Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan