Miguel Oliveira Terancam Absen di MotoGP Prancis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 01 Mei 2023
Miguel Oliveira Terancam Absen di MotoGP Prancis
Miguel Oliveira (twitter)



BolaSkor.com – Kabar buruk datang dari pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira. Rider asal Portugal ini mengalami cedera setelah terlibat kecelakaan dengan Fabio Quartararo pada MotoGP Spanyol, Minggu (30/4).

Insiden horor ini terjadi tepat di tikungan kedua pada lap pertama. Saat itu motor Yamaha M1 Fabio Quartararo menabrak motor Oliveira dan Marco Bezzecchi.

Beruntung Bezzecchi bisa melanjutkan balapan kembali. Namun tidak untuk Oliveira. Pembalap berumur 28 tahun ini harus terseret hingga masuk ke gravel.

Melalui keterangan resminya, RNF Aprilia mengkonfirmasi Oliveira mengalami cedera dislokasi tulang bahu. Dikabarkan usai terjadinya insiden ini, Oliveira langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Miguel Oliveira terlibat kecelakaan tiga motor secara beruntun di tikungan kedua saat MotoGP Spanyol. Pembalap Portugal itu kecelakaan bersama Quartararo, di saat bersamaan kedua pembalap ini menabrak Bezzecchi,” tulis RNF Aprilia, dikutip dari motogp.com.

“Insiden ini membuat balapan tertunda dan Oliveira harus dibawa ambulans ke pusat medis, di mana dia mendapat perawatan akibat cedera dislokasi bahu."

Akibat cedera ini, Oliveira terancam tidak dapat turun di balapan selanjutnya di MotoGP Prancis. Kendati demikian keputusan final baru akan dibuat setelah melihat hasil pemeriksaan lanjutan.

“Diputuskan Oliveira tidak fit untuk turun di MotoGP Prancis pada 12-14 Mei mendatang, tetapi kami memiliki kesempatan untuk melakukan pemeriksaan medis lain di MotoGP Prancis untuk memutuskan apakah dia bisa turun atau tidak,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Miguel Oliveira Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.147

Bagikan