Miguel Oliveira Tatap MotoGP Belanda dengan Penuh Keyakinan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 23 Juni 2023
Miguel Oliveira Tatap MotoGP Belanda dengan Penuh Keyakinan
Miguel Oliveira (twitter)

BolaSkor.com – Miguel Oliveira mengaku mendapat tambahan motivasi usai berhasil merebut posisi 10 besar di MotoGP Jerman. Pembalap RNF Aprilia ini semakin percaya diri dapat meraih hasil positif di balapan selanjutnya.

Sejak mengalami cedera akibat kecelakaan di balapan pembuka musim 2023 ini, peluang Oliveira merebut gelar juara dunia tertutup rapat. Pembalap asal Portugal itu hanya bisa pasrah usai terlempar dari persaingan para pembalap papan atas.

Terbukti dari hasil buruk yang dialaminya selama ini. Di lima balapan selanjutnya, Oliveira hanya mampu meraih hasil positif sebanyak satu kali (posisi 5 di MotoGP Amerika).

Sementara di empat balapan lain (MotoGP Argentina, MotoGP Spanyol, MotoGP Perancis, dan MotoGP Italia), Oliveira harus mengisi waktu balapannya dengan berdiam diri di rumah demi memulihkan kondisi fisiknya.

Namun hasil memuaskan yang didapatnya pada balapan terakhir (MotoGP Jerman), membuat semangat Oliveira kembali berkobar. Pembalap berumur 28 tahun itu akhirnya menemukan kembali rasa percaya diri yang telah lama hilang.

“Ini tambahan motivasi yang bagus bagi saya dan tim karena finish di posisi 10 besar saat MotoGP Jerman di akhir pekan lalu. Juga bisa finish paling depan diantara para pembalap Aprilia lainnya,” kata Oliveira, dikutip dari crash.net.

“Saya ingin menggunakan beberapa hari untuk beristirahat demi memulihkan kondisi fisik. Namun, saat datang ke Assen (MotoGP Belanda), saya berpikir sudah siap menghadapi tantangan dan melangkah ke depan sedikit demi sedikit lagi di sana,” sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh rekan satu timnya, Raul Fernandez. Pembalap asal Spanyol ini mengaku bersemangat menghadapi MotoGP Belanda.

“Saya sangat termotivasi untuk pergi ke Assen. Saya pikir saat balapan terakhir, kami berdua bisa melakukan pekerjaan baik,” tutur Raul.

“Di Mugello kita melihat potensi dengan berkendara cepat dan di Sachsenring kita juga memiliki kecepatan yang konsisten. Saya sangat senang dengan hal itu dan tidak sabar untuk segera pergi ke Assen,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.146

Bagikan