Miguel Oliveira Resmi Dibekali Motor Aprilia Versi Terbaru

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 02 Januari 2024
Miguel Oliveira Resmi Dibekali Motor Aprilia Versi Terbaru
Miguel Oliveira (twitter)

BolaSkor.com – Kabar baik datang dari tim satelit Aprilia, Trackhouse Racing. Salah satu pembalapnya, Miguel Oliveira dipastikan akan mendapatkan motor Aprilia versi terbaru.

Berdasarkan informasi dari speedweek.com, kepastian ini didapat usai Trackhouse Racing mengonfirmasi kedatangan motor Aprilia RS-GP24. Nantinya motor tersebut akan digunakan oleh Oliveira dalam menghadapi MotoGP musim ini.

Rencananya motor tersebut akan digunakan sejak balapan pembuka di musim ini (MotoGP Qatar). Dijadwalkan balapan tersebut akan digelar pada 10 Maret mendatang.

Tidak hanya Oliveira saja, Raul juga akan mendapatkan perlakuan yang sama. Dikabarkan pembalap asal Spanyol itu juga akan dibekali motor Aprilia terbaru.

Hanya saja motor tersebut baru akan diberikan di paruh kedua musim 2024 ini. Nantinya pada paruh pertama, Raul akan menggunakan Aprilia RS-GP23 dengan mesin berspesifikasi 2024.

Aprilia menuturkan keputusan memberikan motor terbaru dilakukan semata-mata demi memudahkan proses pertukaran data. Alhasil Aprilia dapat merancang pengaturan saat menjalani sesi latihan bebas.

Teknisi Aprilia, Paolo Bonora mengatakan, keputusan ini tidak hanya mempermudah Aprilia dalam hal penyentingan saja. Di sisi lain pemberian motor versi terbaru juga dapat mempermudah proses logistik. Sebab dengan adanya komponen mesin yang sama, Aprilia tidak perlu lagi pusing memikirkan pengadaan spare part motor.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan