Miguel Oliveira Putuskan Mundur dari MotoGP Prancis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 06 Mei 2023
Miguel Oliveira Putuskan Mundur dari MotoGP Prancis
Miguel Oliveira (twitter)

BolaSkor.com – Kabar buruk datang dari pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira. Rider asal Portugal ini memutuskan undur diri dari MotoGP Prancis.

Absennya Oliveira sudah dapat diprediksi saat RNF Aprilia ragu memberikan izin kepadanya untuk turun di MotoGP Prancis. Namun ketika itu mereka belum bisa memberikan keputusan final karena Oliveira harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

RNF Aprilia mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan lanjutan, Oliveira dinyatakan mengalami cedera cukup serius. Alhasil dengan sangat terpaksa mereka menarik Oliveira dari balapan kelima musim 2023 ini.

“Pembalap CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira harus menarik diri dari balapan selanjutnya, MotoGP Perancis akibat cedera bahu yang diterimanya saat MotoGP Spanyol. Di saat tim medis berhasil mengembalikan bahu kiri yang bergeser, ternyata ditemukan ada beberapa cedera lain, termasuk retak tulang humerus dan cedera anterior ligamentous labrum,” tulis RNF Aprilia.

“Meskipun Oliveira dan dokternya memutuskan untuk tidak membawanya ke meja operasi, dia tetap harus fokus dalam proses pemulihan dan tidak dapat berpartisipasi di MotoGP Prancis. Tim berharap Oliveira dapat cepat sembuh dan akan menyambutnya kembali di MotoGP Italia,” tambahnya.

Untuk melengkapi skuad yang ada, RNF Aprilia memutuskan memakai jasa Lorenzo Savadori. Nantinya pembalap penguji Aprilia ini akan turun mendampingi Raul Fernandez.

“Dia akan digantikan Lorenzo Savadori. Sebagai pembalap penguji tim pabrikan Aprilia, Savadori telah mendapat kesempatan untuk beradaptasi dengan tim dan kondisi yang ada saat tes MotoGP di sirkuit Jerez, Senin (1/5) lalu,” kata RNF Aprilia.

“Seluruh kru CryptoDATA RNF masih fokus dan berkomitmen untuk meraih kesuksesan di lintasan, meskipun tanpa kehadiran Oliveira,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Miguel Oliveira Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan