Miguel Oliveira Harus Menutup Musim Lebih Awal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 20 November 2023
Miguel Oliveira Harus Menutup Musim Lebih Awal
Miguel Oliveira (twitter)

BolaSkor.com – Miguel Oliveira harus menutup musim 2023 lebih awal. Pembalap RNF Aprilia ini dipastikan harus absen hingga pergantian musim ini.

Oliveira mengalami cedera patah tulang scapula bagian kanan pascakecelakaan di sprint race MotoGP Qatar. Saat itu pembalap Portugal ini terlibat tabrakan dengan Aleix Espargaro di sprint race MotoGP Qatar.

Hal ini diumumkan langsung oleh RNF Aprilia melalui keterangan resminya. Dilansir dari rnfracing.com, Oliveira terpaksa melewatkan balapan penutup sekaligus tes di Valencia.

“Mengikuti insiden buruk di sprint race pada tikungan keenam di lap pertama, di saat Oliveira bertabrakan dengan Espargaro, dia langsung menjalani pemeriksaan medis dan dilakukan CT scan di rumah sakit. Dikonfirmasi dia mengalami patah tulang scapula bagian kanan, di mana dia harus melewatkan rangkaian agenda di sisa musim ini,” tulis RNF Aprilia.

Untuk mengatasi kekosongan pembalap, dikabarkan RNF Aprilia telah menunjuk pembalap pengujinya, Lorenzo Savadori. Nantinya pembalap asal Italia ini akan menemani Raul Fernandez di MotoGP Valencia pada 26 November mendatang.

“Untuk final musim ini yang dilaksanakan di Velancia, sekaligus tes satu hari di tempat yang sama pada Selasa setelah balapan, pembalap penguji aprilia, Lorenzo Savadori akan mengambil alih motor Oliveira,” lanjut RNF Aprilia.

Melihat kondisi ini, maka diperkirakan Oliveira akan kembali mengaspal di tes pramusim Sepang 2024. Dijadwalkan tes tersebut akan digelar pada 1-3 Februari mendatang.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.149

Bagikan