Middlesbrough 1-0 Chelsea: Pertama Sejak 1999

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Januari 2024
Middlesbrough 1-0 Chelsea: Pertama Sejak 1999
Middlesbrough 1-0 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Middlesbrough melanjutkan performa impresif mereka pada leg satu semifinal Piala Liga. Menjamu Chelsea di Riverside Stadium, Rabu (10/01) dini hari WIB, The Boro menang tipis 1-0 atas The Blues.

Itu jadi kekalahan pertama Chelsea sejak 1999 melawan tim dari divisi yang lebih rendah di Piala Liga. Terakhir terjadi pada Oktober 1999 melawan Huddersfield.

Chelsea seyogyanya sudah dominan sejak awal laga dalam menguasai bola, mengingat mereka punya kualitas di atas kertas lebih baik dari tim tuan rumah.

Meski begitu, Middlesbrough, dengan dukungan fans tuan rumah, bermain dengan disiplin dalam bertahan dan bersabar mencari peluang mencetak gol. Peluang itu benar dimanfaatkan dengan baik pada menit 37.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar

Menangi Sebuah Trofi Tidak Akan Sembuhkan Semua Penyakit Tottenham Hotspur

Dari serangan balik cepat bola lambung ke depan, bola diterima Isaiah Jones yang menyisir sisi sayap kiri pertahanan Chelsea, kemudian ia mengirim umpan silang mendatar yang dikonversi jadi gol oleh Hayden Hackney.

Hackney tak mendapatkan halangan kala menyambut bola tersebut. Middlesbrough unggul 1-0. Saat gol terjadi, fans Chelsea menyoroti kinerja Moises Caicedo yang berhenti mengejar dan menempel Hackney hingga ia leluasa menendang bola.

Skor bertahan hingga turun minum dan di babak kedua, Mauricio Pochettino memainkan Mykhaylo Mudryk, Armando Broja untuk mengubah permainan. Middlesbrough masih bertahan dengan baik dan disiplin.

Sesekali tim tuan rumah memiliki peluang dari serangan balik, tetapi tak mampu berbuah gol. Begitu juga peluang dari Chelsea yang tidak tepat sasaran.

Alhasil sampai waktu tambahan lima menit berakhir di babak kedua, skor 1-0 tak berubah untuk kemenangan Middlesbrough. Leg kedua akan dimainkan di Stamford Bridge pada Rabu (24/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

Susunan Pemain

Middlesbrough (4-3-3): Tom Glover; Rav van den Berg, Lukas Engel, Dael Fry, Alex Bangura (Matthew Clarke 20'); Jonny Howson, Daniell Barlaser, Hayden Hackney; Isaiah Jones, Matt Crooks, Emmanuel Latte Lath (Josh Coburn 5').

Pelatih: Michael Carrick

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto (Alfie Gilchrist 90'), Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Enzo Fernandez (Armando Broja 63'), Moises Caicedo, Noni Madueke (Mykhaylo Mudryk 63'), Conor Gallagher, Raheem Sterling; Cole Palmer.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Middlesbrough Chelsea Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan