Michael Jordan Kenang Sosok Mendiang David Stern

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 02 Januari 2020
Michael Jordan Kenang Sosok Mendiang David Stern
Michael Jordan (Zimbio)

BolaSkor.com - NBA diterpa kabar duka persis pada hari pergantian tahun, Rabu (01/01) atau Kamis dini hari WIB. Adalah wafatnya eks komisioner David Stern.

Dia meninggal dunia padsa usia 77 tahun lantaran mengalami pendarahan otak yang dideritanya sejak tiga pekan lalu.

Stern mulai bekerja sebagai komisioner NBA pada tahun 1984. Kala itu, NBA sedang berada di persimpangan jalan dan mulai ditinggalkan fans.

Baca Juga:

Usai Operasi, Eks Komisioner NBA dalam Kondisi Kritis

Sosok Komisioner Era Kesuksesan NBA Meninggal Dunia

Namun selama 30 tahun menjadi komisaris, David Stern sukses membalikkan keadaan dan sukses membuat NBA berada di periode terbaik sepanjang sejarah olahraga ini.

Selama periode 30 tahun itu, begitu banyak pemain hebat lahir di NBA dan turut diangkat popularitasnya di mata dunia oleh Stern berkat strategi marketing yang ciamik.

Salah satunya Michael Jordan. Siapa tak kenal sosok ini. Selain memang pemain yang hebat, ia juga begitu populer. MJ-begitu sapaan akrabnya mengakui fakta dirinya populer juga berkat Stern.

"Tanpa David Stern, NBA tidak akan menjadi seperti sekarang ini. Visi dan kepemimpinannya memberi saya panggung global yang memungkinkan saya untuk berhasil," kata Jordan.

"David sangat mencintai permainan bola basket dan menuntut keunggulan dari orang-orang di sekitarnya. Saya mengaguminya untuk itu. Saya tidak akan berada di tempat saya sekarang tanpanya," lanjutnya.

Kini tongkat estafet komsioner NBA telah diberikan Stern kepada Adam Silver, sosok yang pernah bekerja sama membangun olahraga ini selama 22 tahun.*

Breaking News NBA Michael jordan David Stern
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan