Mesut Ozil dan 5 Pemain yang Pensiun Dini di Level Internasional

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Juli 2018
Mesut Ozil dan 5 Pemain yang Pensiun Dini di Level Internasional
Mesut Ozil (Zimbio)

BolaSkor.com - Satu per satu pemain memutuskan pensiun pasca Piala Dunia 2018 berakhir. Mereka yang pensiun rata-rata memang berada di penghujung kariernya alias berkepala tiga lebih. Oleh karenanya, wajar jika mereka memutuskan gantung sepatu.

Nah, kasus berbeda justru terjadi kepada Mesut Ozil. Gelandang serang Arsenal berada dalam usia produktif, 29 tahun, untuk melanjutkan kariernya dengan timnas Jerman. Namun, Ozil memutuskan pensiun karena merasa tidak dihargai lagi oleh publik Jerman.

Ozil kecewa dengan kritikan yang disematkan kepadanya pasca berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung. Penampilan buruknya di Piala Dunia juga dijadikan kambing hitam publik atas keterpurukan Jerman.

Alhasil, Ozil pensiun dengan torehan 23 gol dari 92 caps bersama Jerman yang sudah diperkuatnya dari tahun 2009. Prestasi terbesarnnya terjadi kala meraih titel Piala Dunia 2014.

Ozil tidak sendirian. Lima pemain berikut ini juga memutuskan pensiun dari timnas ketika usia mereka masih produktif untuk terus melanjutkan karier di level internasional.

Trivia Sepak Bola Breaking News Mesut Ozil Samir Nasri Bernd Schuster Eric Cantona Francesco Totti Paul Scholes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan