Messi Pimpin Perebutan Sepatu Emas 2018-2019, Ronaldo Tak Masuk 4 Besar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 03 April 2019
Messi Pimpin Perebutan Sepatu Emas 2018-2019, Ronaldo Tak Masuk 4 Besar
Lionel Messi. (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, memimpin perebutan Sepatu Emas Eropa 2018-2019. Sementara itu, rival Messi, Cristiano Ronaldo, tidak masuk ke empat besar.

Sepatu Emas Eropa adalah penghargaan yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak di kompetisi tertinggi Eropa setiap musimnya. Jumlah gol yang dihitung hanya pada liga domestik.

Penghargaan ini kali pertama diberikan pada musim 1996-1997. Sepatu Emas Eropa selalu diberikan kepada para penyerang terbaik dalam setiap musim.

Sejak 1996-1997, Sepatu Emas Eropa memiliki aturan, pemain yang berkompetisi di liga dengan koefisien lebih besar memperoleh poin. Hal itu karena mengukur tingkat kesulitan setiap kompetisi.

Pada edisi 2018-2019, Lionel Messi menjadi pemimpin sementara. Kapten Barcelona tersebut merupakan pemenang Sepatu Emar Eropa edisi musim sebelumnya.

Baca Juga:

Ernesto Valverde Akui Messidepedencia Barcelona

Ketika Lionel Messi Merindukan Kehadiran Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Saat ini, Lionel Messi telah mencetak 32 gol untuk Barcelona. Berdasarkan aturan Sepatu Emas Eropa, kapten timnas Argentina tersebut mengumpulkan total 64 poin.

Torehan Lionel Messi tersebut unggul 10 poin dari Kylian Mbappe di peringkat kedua. Mbappe mencetak 27 gol, atau mengumpulkan total 54 poin.

Menariknya, posisi ketiga dan keempat menjadi milik pemain yang berlaga di Serie A. Kedua pemain tersebut adalah Fabio Quagliarella dan Krzysztof Piatek.

Fabio Quagliarella mencetak 21 gol bersama Sampdoria, atau mengoleksi 42 poin. Sementara itu, Krzysztof Piatek mengumpulkan 40 poin dari 20 golnya baik ketika membela Genoa maupun AC Milan.

Cristiano Ronaldo yang mencetak 19 gol hanya berada di tempat kelima dengan nilai 38 poin. Terdapat empat pemain lain di posisi yang sama, Robert Lewandowski, Duvan Zapata, Sergio Aguero, dan Luis Suarez.

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Breaking News Sepatu emas Sepatu emas eropa
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan