Meski Tidak Frontal Lagi, Mikel Arteta Indikasikan Wasit Kembali Rugikan Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 10 Desember 2023
Meski Tidak Frontal Lagi, Mikel Arteta Indikasikan Wasit Kembali Rugikan Arsenal
Aston Villa Vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kembali mengomentari kepemimpinan wasit setelah timnya kalah 1-0 melawan Aston Villa pada pertandingan pekan ke-16 Premier League 2023-2024, di Villa Park, Minggu (10/12) dini hari WIB. Ia memiliki pendapat yang berbeda dengan sang pengadil.

Arsenal tidak berdaya di markas Aston Villa. Satu-satunya gol pada duel itu dicetak John McGinn pada menit ke-7.

Pertandingan itu pun juga diwarnai kontroversi. Pertama adalah keputusan wasit Jarred Gillet yang tidak memberikan penalti kendati Gabriel Jesus ditendang Douglas Luiz di kotak terlarang.

Episode berikutnya yang dianggap merugikan Arsenal adalah ketika gol Eddie Nketiah jelang akhir laga dianulir oleh VAR. Sebab, sebelumnya Kai Havertz dianggap melakukan handball.

Baca Juga:

Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan

Tegas, Erik ten Hag Tak Beri Waktu Libur untuk Pemain Manchester United

Hasil Pertandingan: Arsenal Dibungkam Aston Villa, Inter dan Milan Beda Nasib

Ditemui usai laga, Mikel Arteta menjawab pertanyaan media dengan hati-hati. Sebab, sebelumnya ia mendapatkan hukuman larangan mendampingi Arsenal di pinggir lapangan setelah melontarkan komentar pedas kepada wasit.

"Itulah yang saya maksud. Itu jelas dan nyata. Itu pendapat saya dan hanya itu yang bisa saya katakan," kata Mikel Arteta menurut laporan Daily Mail.

"Saya tidak bisa membicarakannya lagi," ungkap Arteta ketika kembali didesak untuk memberikan komentar terkait dua kejadian tersebut.

Terlepas dari kekalahan ini, Arteta meyakini Arsenal tampil lebih baik. Menurutnya, The Gunners pantas membawa pulang kemenangan.

"Saya sangat bangga dengan cara kami bermain di stadion ini melawan tim ini," ujar Arteta kepada BBC.

"Kami pantas memenangi pertandingan. Namun, Anda harus lebih baik di dalam kotak penalti dan segala sesuatu harus berjalan sesuai keinginan juga."

Dengan hasil itu, Arsenal gagal menggeser Liverpool dari puncak klasemen. Saat ini, Arsenal yang mengoleksi 36 poin terpaut satu angka dari The Reds.

Sementara itu, Aston Villa bercokol pada posisi ketiga. The Villa mengoleksi 35 poin setelah meraih 11 menang, 2 imbang, dan 3 kalah.

Aston villa Arsenal Breaking News Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.141

Bagikan