Meski Performanya Sedang Menurun, Man United Bersedia Membeli Varane Sebesar 100 Juta Euro

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Oktober 2018
Meski Performanya Sedang Menurun, Man United Bersedia Membeli Varane Sebesar 100 Juta Euro
Raphael Varane (Zimbio)

BolaSkor.com - Dari juara dunia 2018 bersama timnas Prancis menjadi pesakitan saat ini bersama Real Madrid, Raphael Varane benar-benar sedang tidak berada di momen terbaiknya di musim 2018-19. Bahkan ia cedera pasca melawan Barcelona akhir pekan lalu.

Varane, 25 tahun, banyak melakukan kesalahan di lini belakang Madrid musim ini dan di laga terakhirnya, menjadi bulan-bulanan lini serang Barca yang pada akhirnya menang telak 5-1 di Camp Nou dalam laga bertajuk Clasico.

Parahnya lagi, alumni akademi Lens hanya bermain selama 45 menit sebelum digantikan oleh Lucas Vazquez di awal babak kedua. Dilansir dari situs resmi Madrid, Varane saat ini cedera pada otot kaki kanannya dan berpotensi absen selama satu-tiga pekan.

Dalam kondisi tersebut, biasanya harga pasar Varane menurun di bursa transfer pemain, juga dengan minat-minat klub Eropa untuk merekrutnya. Kendati demikian, Manchester United tetap bersedia mendatangkannya ke Old Trafford.

Tidak tanggung-tanggung, menurut berita yang dilansir dari Guardian, Red Devils siap mengucurkan dana sebesar 100 juta euro untuk menggoda Varane bermain di Inggris. Man United ingin mempertemukan kembali Varane dengan mantan pelatihnya di Madrid, Jose Mourinho.

Bek tengah memang menjadi prioritas utama Mourinho sejak bursa transfer musim panas ini. Toby Alderweireld, Harry Maguire, Diego Godin, Yerry Mina, merupakan beberapa nama yang sempat diincar oleh Man United dan tidak ada satupun transfer di antara mereka yang terealisasi.

Varane dianggap bek ideal untuk bermain di United karena memiliki dua kombinasi yang bagus: pengalaman dan kualitas bermain. Plus, usianya juga masih relatif muda. Pada usia 25 tahun Varane sudah meraih total 15 trofi.

Titel yang diraih pun prestisius seperti: empat titel Liga Champions, dua LaLiga, satu Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Lini belakang Man United sudah kebobolan 17 gol dari 10 laga Premier League. Kerapuhan pertahanan mereka juga dipengaruhi perubahan tak menentu yang diterapkan Mourinho dalam memasang tandem di jantung pertahanan.

Keberadaan Varane belum tentu menjadi solusi terbaik bagi lini belakang United, namun setidaknya, Mourinho punya bek kepercayaan yang dapat diandalkan karena Chris Smalling, Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones, dan Marcos Rjojo sering inkonsisten bermain.

Breaking News Isu Isu Transfer Raphael varane Real Madrid Manchester United Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.183

Bagikan