Meski Kalah dari Arema PSIS Tetap Dapat Pujian

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Januari 2018
Meski Kalah dari Arema PSIS Tetap Dapat Pujian
Skuat PSIS Semarang saat kalah 3-5 dari Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - PSIS Semarang harus menyerah 3-5 dari Arema FC, pada laga uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1) sore hari WIB. Tiga gol PSIS dicetak oleh Hapidin (15'), Bayu Nugroho (15'), dan Hari Nur (65'). Sementara lima gol Arema dilesakkan oleh Ahmet Atayev (20'), Dendik Setiawan (38'), Rodrigo Dos Santos (40'), Arthur Cunha (60'), dan Ahmad Nur Hardianto (77').

Meski kalah, pelatih PSIS, Subangkit melihat sisi lain yang berimbas bagus pada perkembangan tim asuhannya dalam persiapan pra musim kompetisi. Berbekal anak muda yang mayoritas berlabel Liga 2, permainan tim Mahesa Jenar sebenarnya tidak bisa dibilang buruk. Terbukti, Hari Nur Yulianto dkk bermain Spartan dan menyulitkan permainan rapi yang coba digalang Arema.

"Ada delapan gol dalam satu pertandingan. Itu menandakan bahwa laga berlangsung bagus dan menarik," ucap Subangkit.

"Kami juga tidak selalu bertahan, dan ikut menyerang. Terbukti, kami sempat unggul dulu dua gol atas Arema. Arema ini tim kuat. Sedangkan tim kami materi pemainnya banyak dari Liga 2."

Gambaran mengenai timpangnya kualitas itu pun terpampang jelas saat Arema menyamakan skor melalui Dedik Setiawan. Pemain sayap tim Singo Edan itu dengan mudah melesakkan bola karena mendapatkan bola gratis dari kesalahan konyol Sendri Juansyah, yang mengawal gawang PSIS sepanjang 90 menit.

"Dia datang setelah bermain secara starter di Persibat Batang (musim lalu). Tapi memang dia belum siap menjalani pertandingan dengan tensi ketat," kata mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

"Tapi secara umum, ini sudah bagus untuk persiapan tim kami. Perubahan skema pada laga kedua di Magelang, akan disesuaikan," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Subangkit PSIS Semarang Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan