Meski Dapat Lima Pemain Baru, Persebaya Masih Bidik Eks Persija dan Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Januari 2018
Meski Dapat Lima Pemain Baru, Persebaya Masih Bidik Eks Persija dan Persib
Lima pemain baru Persebaya Surabaya saat latihan bersama tim. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Mendatangkan lima pemain baru belum membuat puas Persebaya Surabaya. Seperti diketahui, Persebaya mendatangkan empat pemain Persipura Jayapura, yakni Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Nelson Alom, dan Ruben Sanadi, ditambah Otavio Dutra.

Jawara kompetisi Liga 2 2017 ini masih membutuhkan empat hingga lima pemain. Salah satu yang santer diburu adalah mantan gelandang serang Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Manajemen Persebaya keukeh enggan menyebutkan pemain yang masuk radar bidikan. Mereka ingin menyelesaikan proses perpindahan lebih dulu sebelum mengumumkan ke khalayak ramai. Namun, diakui jika Green Force masih membutuhkan tambahan lima pemain lagi.

“Masih ada empat sampai lima pemain yang akan kami datangkan lagi. Nanti akan kami umumkan resmi. Kami tidak bekerja berdasarkan rumor, gosip dan sebagainya. Jika proses pemain incaran beres baru bisa kami sampaikan,” kata manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Lima pemain baru Persebaya Surabaya saat latihan bersama tim. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Satu nama gelandang serang yang dikait-kaitkan adalah Robertino Pugliara. Ia merupakan mantan gelandang serang Persija dan Persib. Lagi pula, ia mempunyai hubungan baik dengan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

“Siapapun boleh diisukan ke Persebaya. Saat ini kami masih bekerja untuk menyelesaikan perburuan pemain. Masih harus bertemu beberapa kali dengan klubnya. Karena status pemain tersebut masih terikat kontrak. Jadi kami harus izin dulu dengan tim. Nanti kalau sudah resmi baru kami sampaikan,” kelit Chairul.

Tak hanya itu, Persebaya juga terus berusaha untuk mendatangkan satu striker asing yang juga berasal dari Argentina. Pelatih Angel Alfredo Vera yang secara langsung melakukan negosiasi dengan sang pemain.

“Akan ada satu pemain yang dibawa oleh pelatih. Satu pemain asing (lainnya) masih bermain pada liga di sebuah negara," tutup pria yang kerap disapa Abud ini.

Saat ini, komposisi skuat sementara Persebaya berjumlah 25 pemain. Rinciannya 17 pemain musim lalu, lima pemain baru, dua calon pemain magang yakni gelandang Jossa Andika Dwi Pratama (Indonesia Muda) dan kiper Stevano Alexander Pietersz (Semut Hitam), serta mantan penjaga gawang Bali United Alfonsius Kelvan yang pernah berkiprah di klub internal Fatahillah 354 berstatus seleksi. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Persib Bandung Persija jakarta Robertino pugliara
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan