Mereka yang Berlomba Mendatangkan Dayot Upamecano

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 22 Januari 2021
Mereka yang Berlomba Mendatangkan Dayot Upamecano
Dayot Upamecano (Twitter)

BolaSkor.com - Dayot Upamecano menjadi satu di antara pemain yang banyak mendatangkan peminat di bursa transfer. Beberapa klub elite Eropa dikabarkan saling sikut untuk bisa memboyong bek RB Leipzig tersebut.

Dayot Upamecano mulai menjadi tulang punggung Leipzig pada musim 2016-2017. Ia mendapatkan kepercayaan menjadi palang pintu Leipzig pada 33 pertandingan.

Sejak saat itu, kemampuan Dayot Upamecano terus berkemang. Posisinya pun sebagai tim utama sulit digeser. Bek asal Prancis tersebut dikenal memiliki kemampuan duel yang baik dengan bermodal kekuatan fisik. Selain itu, Upamecano juga unggul dalam duel udara.

Baca Juga:

Burnley Akhiri Rekor 68 Laga Unbeaten Liverpool di Anfield

Lini Depan Liverpool Tumpul, Roberto Firmino Dianggap Bertanggung Jawab

Jawaban Mo Salah soal Masa Depannya di Liverpool

Dayot Upamecano

Harga sang pemain pun mulai melonjak. Saat ini, Transfermarkt memprakirakan Upamecano memiliki nilai pasar 60 juta euro. Padahal, pada 2017, harga Dayot Upamecano baru 10 juta euro. Upamecano kian menarik hati karena usianya yang baru 22 tahun.

Dayot Upamecano pun menjadi buruan berbagai klub di Eropa. Upamecano dianggap sebagai satu di antara pemain muda yang akan bersinar di masa depan.

Bayern Munchen menjadi satu di antara klub yang tertarik kepada Dayot Upamecano. Bahkan, Bayern secara terbuka mengaku meminati Upamecano. Selain itu, Bayern juga sudah berbicara dengan agen sang pemain.

Selain itu, ada juga beberapa raksasa Premier League seperti Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Ketiga klub tersebut turut memantau situasi, kendati belum mengirimkan penawaran resmi.

Tak berhenti sampai di situ, Dayot Upamecano juga menarik perhatian Paris Saint-Germain. PSG ingin memulangkan Upamecano ke tanah kelahirannya.

Persaingan menjadi menarik karena Dayot Upamecano memiliki klausul pelepasan senilai 42 juta euro. Dengan begitu, pilihan sang bek akan menentukan ke mana destinasi berikutnya.

Dayot Upamecano Breaking News RB Leipzig
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan