Mercedes Yakin Rebut Gelar Juara Musim 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 12 Desember 2023
Mercedes Yakin Rebut Gelar Juara Musim 2024

BolaSkor.com – Hasil positif yang diraih pada musim 2023 ini berhasil mendongkrak kepercayaan diri Mercedes. Tim berjuluk The Silver Arrow ini percaya dapat merebut gelar juara dunia dari tangan Red Bull.

Pada musim 2023 Mercedes memang tidak dapat berbicara banyak. Tercatat tim ynag dikomandoi Toto Wolff ini hanya mampu mengoleksi total delapan podium, dengan rincian Lewis Hamilton enam podium dan George Russell dua podium.

Hasil ini jelas terbilang cukup mengecewakan jika dibandingkan dengan Red Bull. Melalui Max Verstappen dan Sergio Perez, Tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris Raya ini mampu mengumpulkan total 30 podium.

Namun dalam klasemen kontraktor, Mercedes masih bisa menunjukkan tajinya. Mercedes mampu mengamankan posisi kedua dengan total perolehan 409 poin.

Situasi ini membuat Mercedes sadar akan peluang yang dimilikinya. Mereka yakin masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan tahtanya.

“Mereka butuh kami untuk menyediakan perlengkapan namun Hamilton telah membuktikan sebanyak tujuh kali lewat gelar juara dunia. Dia juga merupakan pembalap non Red Bull yang mampu mencetak poin paling tinggi di musim ini,” kata Direktur Teknis Mercedes, James Allison dilansir dari crash.net.

“George Russell memang benar melakukan satu hingga dua kali kesalahan sepanjang musim ini. Namun kamu bisa melihat dia sangat kuat dalam hal performa di beberapa balapan tahun ini, dan inj merupakan pengalaman belajar yang bagus bagi dia di musim keduanya bersama kami,” tambahnya.

Sayangnya potensi kedua pembalap ini terhalang oleh buruknya performa mobil Mercedes. Padahal jika Hamilton dan Russell dibekali mobil yang lebih kompetitif, Mercedes dapat bersaing ketat dengan Red Bull.

“Saya yakin kedua pembalap itu dengan menggunakan perlengkapan yang benar, bisa meraih gelar juara jika mereka berusaha kuat dan cukup keras,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan