Mercedes Pastikan Hubungan Hamilton-Russell Baik-baik Saja

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 11 Oktober 2023
Mercedes Pastikan Hubungan Hamilton-Russell Baik-baik Saja

BolaSkor.com - Insiden tabrakan antara Lewis Hamilton dan George Russell turut menimbulkan isu baru. Banyak pihak yang memprediksi hubungan kedua pembalap tersebut akan merenggang hingga menimbulkan konflik baru.

Sebagaimana diketahui, pada GP Qatar, Senin (9/10) lalu, Hamilton dan Russell sempat terlibatkecelakaan di lap pertama. Insiden ini membuat Hamilton tersingkir karena mobilnya rusak parah.

Situasi ini ternyata menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Ditakutkan di balapan-balapan selanjutnya, akan ada perang saudara di dalam tubuh Mercedes.

Namun Mercedes menjamin, situasi tersebut tidak akan terjadi. Tim berjulul The Silver Arrow ini yakin hubungan Hamilton dan Russell akan baik-baik saja.

“Dalam pertemuan strategi (pra balapan) , kita sempat mendiskusikan banyak hal, seperti kemungkinan senggolan ban antar dua pembalap dan bagaimana kita menanganinya. Jelas apa yang terjadi bukanlah bagian dari rencana, juga bukan kesengajaan dari kedua belah pihak,” tuturDirektur Komunikasi Mercedes, Bradley Lord.

“Saya pikir peraturan pertama bagi setiap tim balap adalah, kedua mobilnya tidak boleh bersentuhan. Ini adalah peraturan yang diterima oleh setiap pembalap dan juga anggota tim lainnya”.

“Satu mobil di gravel, satu lagi di pit lane dan kemudian berada di posisi terakhir pada lap pertama, sama buruk ha dengan apa yang bisa terjadi di lap awal. Namun bagaimana kita menyikapinya, kita berbicara mengenai hal ini. Saya pikir kedua pembalap dengan lapang dada menerimanya dan kita membicarakannya lalu melupakannya,” lanjutnya.

Bukan tanpa alasan muncul kekhawatiran seperti ini. Pasalnya dulu Mercedes sempat menghadapi konflik internal ketika Hamilton bertandem dengan Nico Rosberg. Perselisihan ini bahkan semakin mengerucut saat kedua pembalap tersebut terlibat kecelakaan di GP Spanyol 2016.

“Saya ingat peristiwa itu. Pengalaman seperti di tahun 2016 dan tahun-tahun lainnya yang kami alami selama ini. Sebenarnya ini merupakan pengalaman bersama yang luar biasa mengenai bagaimana kami sebagai sebuah tim menghadapi momen itu dan belajar serta mengatasinya,” tutup Bradley.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan