Mercedes Masih Santai Lewis Hamilton Belum Teken Kontrak

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 10 Januari 2021
Mercedes Masih Santai Lewis Hamilton Belum Teken Kontrak
Lewis Hamilton. (F1)

BolaSkor.com - Petinggi Mercedes, Toto Wolff, mengaku timnya tidak tergesa-gesa memperpanjang kontrak Lewis Hamilton. Menurut Wolff, cepat atau lambat Hamilton bakal meneken kontrak.

Berstatus juara bertahan F1, Hamilton ironisnya tidak memiliki tim saat ini. Kontraknya dengan Mercedes telah berakhir pada 31 Desember silam.

Penyebabnya adalah karena negosiasi kontrak Mercedes dengan pembalap berusia 36 tahun itu mandek. Adalah intervensi dari Daimler yang menyebabkan perbincangan kontrak alot.

Baca Juga:

Hilang Posisi di F1, Albon Pindah Panggung

Munculnya Pembalap Jepang Pertama di F1 sejak 2014

Meski demikian, Wolff tidak terlalu khawatir dengan hal tersebut. Bahkan, dia justru ogah memberi batas waktu kapan kontrak harus ditanda tangani.

"Kami tidak khawatir dengan segalanya karena pasti akan selesai (urusan kontrak). Kami tidak memberikan batas waktu karena enggan memberikan beban," kata Wolff.

"Cepat atau lambat kontrak pasti akan ditandatangani sebelum kami melakukan uji coba. Hamilton dan Mercedes meraih kesuksesan di F1 dalam tujuh tahun terakhir."

"Menurut saya, tidak ada alasan kami tidak melanjutkan kerja sama. Hamilton berada dalam kondisi terbaik dan itu alasan melanjutkan kerja sama adalah hal yang wajar," imbuhnya.

Hamilton ditengarai meminta kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji 50 juta dolar per musim. Namun, Daimler meminta Mercedes memberikan kontrak hanya dua tahun dengan opsi satu tahun.

Breaking News F1 Lewis hamilton MERCEDES
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan