Mercedes Belum Lepas dari Masalah

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 29 Juli 2022
Mercedes Belum Lepas dari Masalah

BolaSkor.com - Podium ganda yang diraih pada GP Prancis belum bisa membuat Mercedes bernapas lega. Masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar terus kompetitif.

Mercedes akhirnya berhasil menorehkan tinta emas di musim 2022 ini. Tim berjuluk Silver Arrow ini mencetak rekor usai dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan George Russell meraih podium di Sirkuit Paul Richard, Minggu (24/7).

Namun keberhasilan itu belum membuat Mercedes tersenyum lebar. Pasalnya Mercedes belum bisa sekompetitif Ferrari dan Mercedes. Terbukti saat berlangsungnya balapan, Mercedes kerap kesulitan saat mencoba melewati dua tim tersebut.

“Saya lihat posisi kedua dan ketiga sudah bagus, mereka berada dua langkah di podium dan ini merupakan poin terbanyak yang bisa kita dapatkan. Sangat bersemangat kita bisa mencetak hasil ini pada Minggu, tetapi masih sangat sulit menentukan di mana kita berakhir saat semua orang selesai,” jelas Toto Wolff, selaku Boss Mercedes, dikutip dari formula1.com.

“Kamu tahu, kita memiliki kecepatan untuk mengejar Sergio Perez, tetapi Charles Laclerc berhasil membungkam kami dan Carlos Sainz bisa memulai dari belakang,” tambahnya.

Wolff menambahkan permasalahan ini sangat penting untuk diselesaikan mengingat Mercedes belum pernah meraih podium pertama di musim ini. Hingga saat ini Mercedes masih berusaha mencari racikan yang tepat untuk mengatasi kendala ini.

“Saya pikir kita kekurangan performa pada satu putaran dan kami kurang performa pada tahap tugas awal, jadi ada sesuatu yang perlu dipahami. Posisi kedua dan ketiga adalah hasil yang bagus tetapi kami perlu mencari cara untuk menang dan masih ada celah.” Kata Wolff.

Kendati demikian, Wolff tetap mengapresiasi kedua pembalapnya. Sebab dengan kondisi mobil yang kurang baik,Hamilton dan Russell justru mampu memaksimalkan performanya.

“Saya pikir saat ini kamu melihat sang juara tujuh kali berada di atas mobil yang tidak cukup bagus untuk bersaing di Kejuaraan Dunia. Dia hanya berupaya keras dan memaksimalkan kemampuan mobil. Jelas kedua pembalap ini mampu mengungguli kemampuan mobilnya sendiri,” tutup Wolff.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Formula 1 MERCEDES
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan