Mercedes Bayar Mahal Kecerobohan di Sakhir

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 07 Desember 2020
Mercedes Bayar Mahal Kecerobohan di Sakhir

BolaSkor.com - Tim Mercedes dikenakan denda sebesar 20.000 euro atau sekitar Rp340 juta pada Grand Prix Sakhir, Bahrain, Minggu (6/12). Hal ini disebabkan tim yang salah memasang ban pada mobil George Russell.

Russell tampil dominan dalam penampilan perdananya, menggantikan Lewis Hamilton yang terpapar Covid-19. Namun, dia terpaksa menjalani pitstop ketiga karena kekeliruan kru Mercedes yang seharusnya memasang ban untuk mobil Valterri Bottas.

Baca Juga:

Pengganti Lewis Hamilton Juga Pembalap F1 Asal Inggris Raya

Positif COVID-19, Lewis Hamilton Absen di Sakhir

"Ini jelas pelanggaran regulasi dan biasanya akan melibatkan penalti hingga diskualifikasi," ungkap pernyataan pengawas balapan dikutip dari Reuters.

Mercedes mengakui mereka mengalami masalah teknis pada radio komunikasi sehingga pesan yang dikirimkan ke kru tidak terdengar karena bebarengan dengan masuknya transmisi radio dari mobil Russell.

"Pertama, tim memperbaiki masalah itu dalam satu lap. Ini melibatkan Russell menjalani pitstop kembali, sehingga menurunkan posisinya dalam klasifikasi," jelasnya.

"Kemudian Bottas, yang mendapati bannya tertukar juga bertahan selama 27 detik ketika pitstop. Hal ini karena kru mengalami masalah teknis dalamm pemasangan ban sehingga mempengaruhi posisi finis saang pembalap asal Finlandia."

Penulis: Alexander Matthew

F1 2020 MERCEDES
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan