Mercedes Akan Gunakan Livery Khusus di GP Belgia

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 26 Agustus 2022
Mercedes Akan Gunakan Livery Khusus di GP Belgia

BolaSkor.com - Mercedes akan tampil sedikit beda pada GP Belgia, Minggu (28/8). Tim yang bermarkas di Brackley, Inggris Raya ini berencana menggunakan livery berbeda pada balapan tersebut.

Hal ini dilakukan demi memeriahkan ulang tahun ke-55 AMG. Di sisi lain juga sebagai pengingat bahwa Mercedes adalah pabrikan mobil sport terkemuka yang berhasil meraih banyak kesuksesan di ajang balap dan mampu mengembangkan mobil yang unik.

“AMG identik dengan bakalan berperforma tinggi,” tutur bos Mercedes, Toto Wolff, dikutip dari crash.net.

“Selama 55 tahun mereka telah berada di garis depan, mendorong segala hal yang mungkin bisa dilakukan dalam dunia roda empat, baik di lintasan maupun di jalan raya. Saya tidak sabar turun ke lintasan balap mengendarai ‘red pig’ sore ini, mobil yang menjadi ikon di sejarah dunia balap,” tambahnya.

Nantinya Mercedes akan menggunakan livery bernuasanretro. Ditandai dengan penggunaan nomor mobil berbentuk bulat, layaknya mobil balap zaman dulu. Kemudian pada bagian depan mobilnya, Mercedes akan menggunakan warna merah, sementara bagian belakang tetap menggunakan warna ikonik Mercedes F1.

Pada dasarnya ini bukan pertama kalinya Mercedes menggunakan livery bernuasa retro. Pada GP Jerman musim 2019 silam, Mercedes juga sempat menggunakannya, ketika mereka merayakan 125 tahun keikutsertaannya dalam dunia balap.

Bahkan pada saat itu tidak hanya mobilnya saja yang berganti baju. Seluruh kru tim juga menggunakan perlenggapanbernuansa vintage.

Sayangnya balapan tersebut tidak berjalan lancar. Kedua pembalapnya saat itu gagal meraih hasil positif. LewisHamilton hanya mampu finis di posisi kesembilan usai menabrak dinding pembatas saat kondisi lintasan basah. Sementara rekan satu timnya, Valtteri Bottas tidak dapat melanjutkan balapan karena mengalami kecelakaan cukup parah.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News MERCEDES F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan