Mental Turun, Ezechiel N'Douassel Tak Mau Lagi Ambil Penalti Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 November 2019
Mental Turun, Ezechiel N'Douassel Tak Mau Lagi Ambil Penalti Persib
Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel mengalami penurunan mental. Itu terjadi saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11).

Meski menjadi aktor dibalik gol kedua Persib, namun striker asal Chad itu tak mau menjadi algojo penalti. Sebaliknya tugas yang biasa dilakukan diberikan kepada Febri Hariyadi.

Padahal jika saja penalti itu sukses dilakukan, maka Ezechiel akan menciptakan brace atau dua gol. Bahkan dengan gol penalti itu, akan membungkam kritikan Bobotoh yang selama ini menghantuinya karena sudah dua kali gagal melakukan eksekusi penalti.

Baca Juga:

Pelatih PSIS Semarang Merasa Persib Dinaungi Keberuntungan

Robert Alberts Sebut Sudah Sepantasnya Persib Menang Atas PSIS

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak mengetahui alasan Ezechiel tak mau mengambil tendangan penalti itu. Ia hanya melihat pemilik nomor punggung 10 itu ogah melakukannya.

"Ezechiel tadi memang terlihat tidak tertarik karena dia sudah gagal dalam dua penalti. Tapi bagus melihatnya karena mampu mencetak gol dan kembali ke permainan terbaiknya, kepercayaan dirinya mulai tumbuh dan di laga sebelumnya juga dia sudah bisa mencetak gol," kata Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sebenarnya tak khawatir meski Ezechiel ogah melakukan tendangan penalti. Sebab Persib memiliki cukup banyak pilihan yang bisa diandalkan menjadi penendang di titik putih.

"Pada dasarnya kami kerap melakukan latihan penalti. Dan setiap saat kami juga melihat siapa pemain yang layak untuk mengambil penalti dan melihat siapa yang merasa nyaman di pertandingan. Dia (Febri) seperti sedang menunjukan 'ini giliran saya' dan setelah berdiskusi dengan kapten akhirnya memilihnya," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ezechiel N'Douassel Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan