Mental Bertanding Jadi Tugas Pertama Divaldo Alves di Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 September 2022
Mental Bertanding Jadi Tugas Pertama Divaldo Alves di Persik Kediri
Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Divaldo Alves mengemban tugas yang sangat tidak mudah, setelah resmi didapuk sebagai pelatih baru Persik Kediri. Pemulihan mental bertanding pemain menjadi tugas pertama yang harus dikerjakannya selama pekan ini.

Hal itu menyusul sejumlah hasil buruk yang dialami Yusuf Meilana dkk. dengan baru mengemas 1 poin dari hasil imbang, sedangkan 6 partai lainnya berujung kekalahan. Persik tercatat belum mengemas kemenangan di Liga 1.

"Tentu diawal, saya harus mengembalikan mental para pemain. Kami harus menatap ke depan dan optimis. Kami harus melupakan semua hasil (negatif) pada pertandingan yang lalu," ucap Divaldo Alves saat memimpin latihan pertamanya di Kediri, Selasa (30/8) lalu.

Baca Juga:

Gian Zola Berharap Arema FC Raih Poin Pengganti di Markas Barito Putera

Persija Punya Modal Bagus Hadapi Tiga Pertandingan pada September 2022

Oleh karena itu, ia belum bisa berbicara lebih jauh terkait target tim. Terutama saat Persik menjamu PSM Makassar pada pertandingan ke-8 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (2/9).

Misi kebangkitan pun tampak semakin berat jika mengacu performa Tim Juku Eja di Liga 1. PSM Makassar datang dengan predikat sebagai tim penghuni 3 besar klasemen dan belum terkalahkan sejauh ini.

"Sekarang saya di Persik, bukan bicara peringkat. Yang terpenting, kami bisa mencapai posisi yang lebih dari saat ini," imbuh pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Divaldo Alves sendiri diresmikan sebagai Pelatih Persik Kediri seusai kekalahan telak 0-4 di markas Bali United Sabtu (27/8) lalu. Eks Pelatih Persebaya 1927 melanjutkan tugas Javier Roca yang diberhentikan Tim Macan Putih sejak Sabtu (13/8) lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Divaldo Alves Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan