Mental Arema FC Mulai Kembali Usai Tekuk Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 19 Februari 2023
Mental Arema FC Mulai Kembali Usai Tekuk Barito Putera
Arema FC Vs Barito Putera. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC berhasil menuntaskan misi poin penuh saat menghadapi Barito Putera pada jadwal pertandingan ke-25 Liga 1 2022/2023. Menjamu Tim Laskar Antasari, Arema FC meraup poin penuh dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (18/2).

Ilham Udin Armayn menjadi pahlawan kemenangan Arema FC lewat gol tunggal pada menit 65. Meski demikian, I Putu Gede tetap memberi apresiasi kepada seluruh anak asuhnya seusai memenangi duel kontra Barito Putera.

"Kami sudah banyak belajar dari kekalahan saat melawan Persija kemarin. Yang jelas, penyelesaian akhir masih menjadi masalah meski kami dapat banyak peluang gol," ucap pelatih Arema FC tersebut dalam sesi jumpa pers.

Di sisi lain, Arema FC sebenarnya bisa menang dengan dua gol atas Barito Putera. Namun, sepakan keras Muhammad Rafli dinyatakan belum melewati garis gawang secara penuh setelah membentur mistar atas gawang Barito Putera.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persib Terus Tempel Ketat PSM

Didesak Banyak Pihak, Persija Menyerah dan Lepas Ferarri ke Timnas Indonesia U-20

"Saya sendiri belum melihat rekaman ulang, apakah satu tendangan dari Rafli sudah lewat garis gawang apa belum. Secara keseluruhan, tim ini sudah bermain baik," beber Putu.

Tak cuma berarti tiga poin, kemenangan atas Barito Putera juga kembali menjaga peluang Arema FC untuk menembus papan atas klasemen. Saat ini, mereka naik ke urutan 9 dengan 32 poin.

Meski masih terpaut 8 poin, namun Arema FC masih berpeluang menerobos 5 besar untuk menggeser Borneo FC dan Bali United (40 poin), Persebaya Surabaya (37) dan PSIS Semarang (33).

"Kuncinya, Arema FC harus semakin kuat, punya mental (tangguh) dan semangat. Yang jelas, tiga poin ini menguatkan tim ini," pungkas pelatih yang menggantikan Javier Roca tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Barito Putera I putu gede Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan