Menpora Zainudin Amali Daftar sebagai Bakal Calon Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 16 Januari 2023
Menpora Zainudin Amali Daftar sebagai Bakal Calon Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027
Menpora Zainudin Amali. (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali masuk daftar bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Ketua Komite Pemilihan Kongres Luar Biasa PSSI 2023, Amir Burhanuddin. Dia mengatakan Menpora Zainudin Amali mendaftarkan diri melalui stafnya pada Senin (16/1) pukul 12.00 WIB.

"Beliau menyampaikan kesediaan mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Nanti akan kami konfirmasi dengan syarat lain. Syarat minimal dukungan dari satu anggota PSSI," kata Amir Burhanuddin kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1) malam WIB.

Baca Juga:

Beberapa Klub Liga 2 Minta Atensi Menpora soal Kompetisi, Kok Enggak di Kongres?

Jawaban Menpora soal Rumor Maju Jadi Bakal Calon Waketum PSSI

Menurut keterangan dari Amir, ada 17 orang yang masuk daftar bakal Calon Waketum PSSI. Dari 17 nama itu, dua di antaranya merupakan perempuan.

Selain Menpora Amali, ada Ahmad Riyadh, Yunus Nusi, Hasani Abdulgani, Hasnuryadi Sulaiman, Juni A Rachman, Ratu Tisha, dan Iwan Budianto. Kemudian ada Sadikin Aksa, Yesayas Oktavianus, Ahmad Syauqi, Azrul Ananda, Andre Rosiade dan Maya Damayanti.

Sementara itu, ada lima nama yang menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI. Kelimanya adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan Fary Djemy Francis.

Adapun Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI 2023-2027 akan dilaksanakan pada 16 Februari mendatang.

Pssi KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan