Menpora ungkap Perlakuan Istimewa Pemerintah untuk Sepak Bola

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 25 Januari 2020
Menpora ungkap Perlakuan Istimewa Pemerintah untuk Sepak Bola
Menpora Zainudin Amali ikut memantau seleksi Timnas U-19. (Bolaskor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengungkap perlakuan istimewa pemerintah untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola. Hanya untuk sepak bola, Presiden Joko Widodo menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) dan memimpin rapat terbatas.

Perlakuan istimewa tersebut dibocorkan Zainudin Amali saat membuka Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (25/1) pagi. Zainudin Amali berbicara di hadapan pengurus PSSI pusat, provinsi serta klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Keseriusan ini merupakan wujud dukungan Pemerintah untuk kemajuan sepak bola nasional. Hanya cabor di bawah PSSI inilah, presiden Joko Widodo meneribitkan Inpres.

"Satu-satunya cabor yang ada instruksi presiden untuk memajukan cabor itu hanya sepak bola, yang lain tidak ada. Jadi, ini keseriusan pemerintah, keseriusan Presiden Jokowi terhadap sepak bola. Jangan diragukan lagi," terang Zainudin Amali dalam pembukaan.

Baca Juga:

Menpora Sindir Ketum PSSI karena Belum Jawab Target Piala Dunia U-20 2021 dari Presiden Jokowi

PSSI Pastikan FIFA Belum Pilih Stadion untuk Piala Dunia U-20

Tak sekadar Inpres, Presiden Joko Widodo juga memimpin langsung rapat terbatas untuk membahas persiapan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Inilah satu-satunya rapat terbatas yang membahas satu single event, hanya sepak bola.

"Coba bayangkan, tanggal 17 Januari kemarin, ada rapat terbatas kabinet hanya membahas sepak bola yang dipimpin langsung presiden. Bisa dibayangkan single event dibahas secara terbatas oleh Presiden. Kita mau serius, tidak mau main-main dengan kepercayaan FIFA. Kita menjadi tuan rumah. Maka kita harus jadi penyelenggara yang baik," tutur Zainudin Amali.

Keistimewaan ini wajib dijawab PSSI dengan kinerja yang maksimal. Pemerintah pun berharap PSSI bisa membuat program yang baik pada kongres tahunan ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Pssi Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan