Menpora Pastikan Venue Haornas 2020 Sesuai Standar Protokol Kesehatan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 02 September 2020
Menpora Pastikan Venue Haornas 2020 Sesuai Standar Protokol Kesehatan
Menpora Zainudin Amali (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meninjau langsung venue acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 di GOR Popki, Cibubur, Jakarta, Rabu (2/9). Menpora ingin tempat tersebut distrelisasi dan mengikuti standar protokol kesehatan.

Saat meninjau tersebut, Menpora secara detail mengecek semua persiapan panitia untuk puncak Haornas 2020 pada 9 September 2020.

Pada acara Haornas nanti direncanakan Presiden Joko Widodo akan hadir secara virtual dari Istana Negara yang diikuti oleh para undangan dan kepala daerah yang serentak dilakukan dari daerah masing-masing.

“Persiapan Haornas ini saya mau setiap hari ada update, kita semua harus bekerjasama harus konsentrasi betul secara teamwork," pinta Menpora.

Demi kelancaran Haornas tahun ini, Menpora RI banyak memberi masukan baik secara teknis dan non teknis kepada panitia. Salah satunya konsentrasi pada pembukaan yang dilakukan Presiden Jokowi.

"Kita harus konsentrasi pada persiapan acara yang direncanakan akan dihadiri langsung Bapak Presiden secara virtual," ujar Zainudin.

Baca Juga:

Atlet Pelatnas Boleh Tampil di PON dan SEA Games 2021

Gubernur Papua Resmikan Wisma Atlet untuk PON 2021

"Saya ingin Haornas ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kebugaran, dan prestasi olahraga melalui dukungan sport science. Serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sport tourism dan sport industry," imbuh dia.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Haornas ke-37 , Raden Isnanta, telah melaksanakan gladi dan simulasi dibagian kesehatan juga sudah hingga menempatkan titik-titik tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

”Kami hadir hari ini lengkap Pak Menteri semua panitia, pengarah, pengawas dari ketua, wakil ketua, hingga koordinator bidang hadir semua untuk melakukan pemetaan lokasi termasuk simulasi pelaksanaan Protokol kesehatan di acara nanti," ujar Isnanta yang juga Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga.

Breaking News Kemenpora Menpora Menpora Zainudin Amali Haornas
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan