Piala Asia 2023

Menpora Dito Yakin dengan Kans Timnas di Piala Asia 2023, Berencana Dukung Langsung ke Qatar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 13 Januari 2024
Menpora Dito Yakin dengan Kans Timnas di Piala Asia 2023, Berencana Dukung Langsung ke Qatar
Menpora Dito Ariotedjo menyalami pemain dan ofisial Timnas U-22. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, optimistis dengan kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Menpora Dito yakin persiapan yang dilakukan PSSI maupun skuad Garuda akan berbuah hasil positif.

"Pastinya harapan kita, pembinaan dan pelatihan baru PSSI ini menghasilkan kemenangan-kemenangan untuk timnas kita," kata Menpora Dito.

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangannya di Grup D dengan menghadapi Irak pada Senin (15/1). Setelah itu, Tim Merah-Putih bertemu Vietnam di laga kedua pada 19 Januari dan terakhir menantang Jepang (24/1).

Menpora Dito yakin Timnas Indonesia bisa bermain baik dan mendapatkan hasil maksimal di tiga laga tersebut. Sehingga, kata Dito, target PSSI dan Shin Tae-yong supaya Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar dapat terwujud.

"Saya kalau lihat dari persiapan dan juga percaturan dari timnas, saya rasa optimistis. Semoga, ya," tutur Dito.

Baca Juga:

Mulai Pulih, Kaoru Mitoma Kemungkinan Tampil saat Jepang Hadapi Timnas Indonesia

Kapten Irak: Kontra Timnas Indonesia Lebih Penting dari Partai Melawan Jepang

Dito berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia untuk tidak inferior dengan lawan. Termasuk timnas Jepang yang diperkuat pemain-pemain yang berkarier di liga-liga top Eropa, seperti Wataru Endo (Liverpool), Takumi Minamino (AS Monaco), sampai Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion).

"Para pemain, saya harap bisa tenang, jadikan dukungan dan juga antusias masyarakat Indonesia kepada kalian bukan sebagai tekanan, tetapi menjadi energi semangat," ucapnya.

Dito pun mempunyai rencana untuk mendukung langsung Timnas Indonesia. Dia berharap ada waktu kosong supaya bisa terbang ke Qatar.

"Insyaallah jika jadwalnya cocok, kita akan ke sana," ujar Dito.

Piala Asia 2023 sudah berlangsung sejak Jumat (12/1) dengan dibuka oleh laga antara tuan rumah Qatar dan Lebanon. Laga itu dimenangkan oleh Qatar dengan skor telak 3-0.

Timnas Indonesia Menpora Dito Ariotedjo Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan