Menolak Tua, Fernando Alonso Masih Bisa Tambah Gelar Juara

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 15 April 2023
Menolak Tua, Fernando Alonso Masih Bisa Tambah Gelar Juara
Fernando Alonso (twitter)

BolaSkor.com – Keberhasilan yang diraih Fernando Alonso di musim ini membuat kepercayaan dirinya meningkat tajam. Pembalap Aston Martin ini mengaku masih mampu bersaing merebut gelar juara dunia.

Fernando Alonso merupakan pembalap tertua yang masih aktif di dunia Formula 1. Tercatat saat ini pembalap asal Spanyol itu sudah berumur 41 tahun.

Namun di usia yang tidak lagi terbilang muda, Alonso masih bisa memperlihatkan performanya. Terbukti Alonso mampu menjaga konsistensinya dengan meraih podium ketiga di tiga balapan awal musim 2023 ini.

Berbekal hasil ini Alonso semakin yakin menatap musim ini. Rekan satu tim Lance Stroll ini optimis dapat menambah kembali koleksi gelar juara dunia yang sudah pernah dia dapatkan.

“Selalu percaya ini masih memungkinkan. Inilah alasan saya kenapa masih terus balapan,” tutur Alonso, dikutip dari laman resmi formula 1.

“Jelas, kamu tahu tantangannya besar, kamu tahu harus menghadapi beberapa kesulitan, beberapa tim top yang saat ini berada di puncak olahraga ini. Namun saya balapan dan berlatih setiap hari, berpikir meraih gelar juara dunia yang ketiga masih memungkinkan,” lanjutnya.

Saat disinggung apakah berniat menyamai rekor Lewis Hamilton dan Michael Schumacher, Alonso menjawab dengan realistis. Meskipun pencapaian tersebut menjadi impian terbesarnya, Alonso mengaku mustahil bisa merealisasikannya.

“Saya pikir ketika kamu balapan selama bertahun-tahun, jelas kamu mulai bisa memecahkan rekor. Namun menurut saya satu-satunya hal yang penting adan menang dan memecahkan rekor kejuaraan,” jelas Alonso.

“Saat ini itu tidak mungkin terjangkau, karena tujuh gelar juara yang diraih Schumacher dan Hamilton berada di luar (jangkauan), kamu tahu kemungkinannya. Tetapi pada akhirnya itu akan menjadi tujuan,” lanjutnya.

Saat ini Alonso menempati posisi ketiga dalam klasemem sementara musim 2023 dengan total perolehan 45 poin. Sementara posisi pertama dan kedua ditempati oleh duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez. Tercatat Verstappen berhasil mengoleksi 69 poin dan Perez 54 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Fernando alonso
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.132

Bagikan