Menkopolhukam Mahfud MD Pimpin TGIPF Tragedi Kanjuruhan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 03 Oktober 2022
Menkopolhukam Mahfud MD Pimpin TGIPF Tragedi Kanjuruhan
Menkopolhukam RI, Mahfud MD. (Instagram.com/mohmahfudmd)

BolaSkor.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI), Mahmud MD, membentuk tim khusus untuk menginvestigasi Tragedi Kanjuruhan.

Pemerintah, kata Mahfud, merasa terpukul dengan insiden yang menewaskan ratusan jiwa tersebut. Karena itu, penanganan kasus ini akan melibatkan berbagai unsur, termasuk praktisi sepak bola dan perwakilan media.

"Untuk mengungkap peristiwa Kanjuruhan yang terjadi tanggal 1 Oktober 2022, maka pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) yang akan dipimpin langsung Menkopolhukam," kata Mahfud MD dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (3/10).

Baca Juga:

Presiden Arema FC Berkomitmen untuk Maksimal Tangani Korban Tragedi Kanjuruhan

Menpora Diminta Undang PSSI, Klub, hingga Panpel untuk Penegakan Aturan di Liga 1

Terkait anggotanya, pemerintah akan mengumumkan paling lama dalam 24 jam ke depan.

"Terdiri dari pejabat kementerian terkait, kemudian organisasi profesi olahraga sepak bola, pengamat, akademisi, dan media massa," tutur Mahfud.

"Itu tugasnya kira-kira diupayakan selesai dua sampai tiga minggu ke depan," sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, juga sudah memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk melakukan investigasi.

Supaya investigasi berjalan maksimal, Presiden Jokowi meminta kompetisi Liga 1 2022/2023 untuk sementara ditunda pelaksanaannya sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan.

Pssi Liga 1 Kanjuruhan Stadion Kanjuruhan Malang Arema FC Aremania Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.031

Bagikan