Premier League

Menjawab Kritik seperti Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Desember 2023
Menjawab Kritik seperti Manchester City
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City kembali ke laju kemenangan pada pekan 16 Premier League. Bermain di Kenilworth Road, Minggu (10/12) malam WIB, The Citizens menang 2-1 atas Luton Town setelah sempat tertinggal terlebih dahulu.

Pasca melalui empat laga beruntun liga tanpa kemenangan, juara bertahan Premier League tersebut bangkit. Dua gol Man City dicetak oleh Bernardo Silva (62') dan Jack Grealish (65') yang membalas gol dari Elijah Adebayo (45+2').

Man City dominan dengan 66 persen penguasaan bola dengan catatan 18 tendangan (enam tepat sasaran). Tim besutan Pep Guardiola kini ada di urutan empat klasemen dengan 33 poin, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Tertinggal terlebih dahulu dan melakukan comeback. Guardiola pun tak meragukan kualitas timnya, namun ia menegaskan apabila Man City tahu cara menjawab kritik setelah melalui periode laga tanpa kemenangan.

Baca Juga:

Manchester United 0-3 Bournemouth: The Cherries Akhirnya Taklukkan Old Trafford

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Manchester City Kembali Menang, Everton Tekuk Chelsea

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

"Mereka tidak perlu membuktikan kepada saya apa yang mampu mereka lakukan. Ini adalah kelompok pemain dan karakter yang luar biasa. Namun persaingan dan tuntutan harus membuktikannya lagi," tegas Guardiola dikutip dari ESPN.

"Secara umum, itu normal. 'Ya City tidak sama, City sudah berakhir.' Itu bagus. Biarkan mereka membuktikan bahwa mereka salah. Kami ingin bersaing, saya ingin berada di sana. Sangat menyenangkan. Saya katakan sebelumnya, kami membutuhkan itu."

Pelatih asal Spanyol itu juga menuturkan pesan motivasinya pasca Man City tertinggal dari gol Adebayo.

"Saya berkata kepada mereka, 'Apa yang harus kami lakukan? Mengasihani diri sendiri? Kami tidak perlu mengasihani diri sendiri. Ini sepak bola. Ini yang terjadi," imbuh Guardiola.

"Sekarang apa yang harus kami lakukan? Mainkan permainan? Mengeluh pada diri kita sendiri? Striker, lebih agresif, cetak gol. Mari kami lebih baik mempertahankan umpan silang di menit-menit terakhir dan bersikap positif. Kami harus menuntut lebih dari diri kami sendiri."

"Karakter besar dan tim besar – seperti tim ini – itulah yang mendefinisikan sebuah tim. Ketika kami memenangkan pertandingan 4-0, memenangkan 15, 16, 17, 18 pertandingan berturut-turut, itu tidak menentukan siapa kami sebenarnya," urainya.

Manchester City Premier League Luton Town
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan