Menilik Niatan Manchester United Merekrut Striker Bologna Asal Belanda

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Januari 2024
Menilik Niatan Manchester United Merekrut Striker Bologna Asal Belanda
Joshua Zirkzee (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak Erik ten Hag melatih Manchester United pada 2022, klub acapkali dikaitkan dengan mantan anak-anak asuhnya di Ajax Amsterdam, terutamanya juga pemain berpaspor Belanda (Ten Hag asal Belanda).

Itu terbukti dengan rekrutan Red Devils seperti Lisandro Martinez, Antony, dan Andre Onana yang pernah dilatihnya di Ajax. Belum lagi dengan nama dari Belanda yang dikaitkan semisal Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

Belakangan ini, ramai isu ketertarikan kembali Man United kepada striker Ajax asal Belanda, Brian Brobbey. Namun faktanya, ada satu pemain yang cukup serius diinginkan Man United.

Pandit transfer sepak bola Eropa, Ben Jacobs, menuturkan kepada CaughtOffside apabila Man United menjadi satu-satunya klub yang berbicara kepada Joshua Zirkzee, striker Bologna berusia 23 tahun yang berpaspor Belanda.

Baca Juga:

Omar Berrada, Mahasiswa Drop Out yang Menjadi CEO Baru Manchester United

Brian Brobbey Jawab Isu Pindah ke Manchester United

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Zirkzee, yang pernah membela Bayern Munchen, telah mencetak delapan gol dari 22 laga di seluruh kompetisi musim ini. Ia punya klausul pembelian 40 juta euro, tetapi hanya Bayern yang dapat menebusnya pada akhir musim.

Artinya, klub lain harus bernegosiasi dengan Bologna jika menginginkan Zirkzee. Menurut Jacobs, banyak klub tertarik kepada Zirkzee, tetapi Man United yang pernah berbicara secara format untuk menanyakan ketersediannya untuk dibeli.

"Dalam hal kemungkinan pemain baru datang, ada banyak minat terhadap Joshua Zirkzee dari Bologna. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak tujuh gol dalam 15 pertandingan Serie A musim ini," papar Jacobs.

"Arsenal dan Manchester United sama-sama memantau penyerang Belanda itu untuk musim panas. Tottenham (Hotspur) juga bisa mengikuti perlombaan."

"Masih ada kebingungan mengenai klausul pelepasan musim panas Zirkzee sebesar 40 juta euro, namun Direktur (Olahraga) Bologna Marco Di Vaio menegaskan bahwa itu ‘hanya berlaku untuk Bayern’."

"Kembali ke Bayern tidak mungkin terjadi, namun bukan tidak mungkin. Manchester United adalah satu-satunya klub Premier League yang hingga saat ini memulai pembicaraan formatif."

"Ajax, yang mempertimbangkan Zirkzee musim panas lalu, juga tetap berminat tetapi akan kesulitan memenuhi harga yang diminta."

"Mereka tidak pernah mencapai konsensus penuh di dalam klub untuk merekrut Zirkzee tahun lalu, namun performanya sekarang telah menghasilkan dukungan yang lebih kuat di dalam klub," pungkasnya.

Lini serang menjadi salah satu masalah Man United musim ini, selain inkonsisten bermain. Kendati demikian, Zirkzee sama seperti striker Man United saat ini, Rasmus Hojlund, yang muda dan dapat terbebani bermain untuk klub.

Bursa transfer Joshua Zirkzee Bologna Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan