Menilik Alasan Robin van Persie Kembali ke Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Februari 2024
Menilik Alasan Robin van Persie Kembali ke Manchester United
Robin van Persie (Kanan - Foto: Twitter)

BolaSkor.com - Ada satu momen menarik pada pekan 23 Premier League yang tertangkap kamera media, tepatnya di Old Trafford antara laga Manchester United kontra West Ham United. Red Devils menang 3-0 dan Robin van Persie ada di Old Trafford.

Munculnya Van Persie menjadi catatan menarik, sebab di waktu bersamaan mantan klubnya, Arsenal juga bermain kandang lawan Liverpool dan menang 3-1 di Emirates Stadium.

Arsenal klub yang membesarkan namanya di Eropa dan mengembangkannya jadi salah satu striker top di Benua Biru di masa lalu, sehingga kehadiran Van Persie di Old Trafford jadi sorotan.

Muncul rumor Van Persie akan mengisi salah satu peran di staf kepelatihan Erik ten Hag, pelatih dari Belanda, dengan keberadaannya di sana setelah hampir sembilan tahun kepergiannya. Namun faktanya tidak demikian.

Baca Juga:

Lisandro Martinez Jadi Sering Cedera Usai Gabung Manchester United

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

Hasil Pertandingan: Manchester United Bekuk West Ham, Chelsea Takluk di Kandang

Sebagaimana dikabarkan oleh The Athletic, Van Persie kembali ke Man United karena melanjutkan kursus kepelatihan UEFA yang tengah diambilnya. Pria berusia 40 tahun diberikan izin untuk menyaksikan tim arahan Ten Hag berlatih, serta mewawancara staf kepelatihan.

Sebagai bagian dari kursus Lisensi Pro dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Van Persie akan berada di Carrington - pusat latihan Man United - hingga Kamis (08/02) waktu setempat.

Secara tidak langsung, kehadirannya di Carrington dapat menjadi kesempatan bagi pemain muda, terutamanya penyerang, untuk mendapatkan ilmu dari Van Persie. Produk akademi Feyenoord membela Man United pada 2012-2015 dan mempersembahkan satu titel Premier League.

Robin van Persie Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan