Mengungkap Kegagalan Barcelona Memulangkan Dani Olmo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 September 2021
Mengungkap Kegagalan Barcelona Memulangkan Dani Olmo
Dani Olmo (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona menjadi satu di antara tim tersibuk pada bursa transfer musim panas kemarin. Bahkan, pada detik-detik akhir bursa transfer, Blaugrana berupaya memulangkan Dani Olmo yang kini membela RB Leipzig. Sayangnya, rencana Barca tidak berhasil.

Barcelona sudah melihat sinyal jika Antoine Griezmann akan angkat kaki ke Atletico Madrid. Oleh karena itu, Barca mulai mencari calon pengganti.

Pilihan utama Barcelona adalah Dani Olmo yang kian matang di Leipzig. Penampilan yang impresif pada level klub membawanya menjadi pilihan di tim nasional Spanyol.

Baca Juga:

Tinggalkan Barcelona, Miralem Pjanic Langsung Sindir Koeman

Alasan Ronald Koeman Menginginkan Luuk de Jong di Barcelona

Krisis Finansial Tak Buat Koeman Ingin Pergi dari Barcelona

Dani Olmo

Menurut Marca, Barcelona telah menghubungi Olmo untuk mengutarakan keinginan merekrut. Sang gelandang serang menyambutnya dengan tangan terbuka.

Namun, bukan itu masalahnya. Leipzig ogah menjual karena tahu berpotensi mendapatkan uang lebih banyak. Selain itu, Leipzig tidak punya banyak waktu untuk mencari pengganti.

Akhirnya, Leipzig memberikan informasi pada Dani Olmo jika Barcelona membuat langkah yang terlambat. Olmo pun sadar jika semua yang terjadi telat dan terlalu cepat.

Akibatnya, kedatangan Olmo ke Barcelona berpeluang terjadi pada bursa transfer musim dingin 2022. Namun, harga Olmo ditaksir akan berada di sekitar 70 juta euro. Nilai tersebut cukup tinggi untuk Barcelona yang sedang berhemat.

Dani Olmo adalah pemain yang ditempa di akademi Barcelona, La Masia. Pemandu bakat Barca menemukan Olmo di tim junior Espanyol.

Akan tetapi, pemain 23 tahun itu gagal menemukan kesempatan menembus tim utama. Maklum, persaingan di Barcelona sangat ketat. Walhasil, Olmo menuju Dinamo Zagreb sebelum akhirnya berlabuh di Leipzig. Sejauh ini, ia mengemas 12 gol dan 13 assist dalam 62 laga.

Barcelona Dani Olmo Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan