Menguak Tiga Calon Pengganti Thiago Furtuoso sebagai Striker Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Desember 2017
Menguak Tiga Calon Pengganti Thiago Furtuoso sebagai Striker Madura United
Skuat Madura United FC beserta manajemen klub. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Madura United kini berkejaran dengan waktu untuk mencari striker pengganti Thiago Furtuoso. Perburuan pun sudah mulai dilakukan, lantaran posisi striker dianggap sangat penting sebagai salah satu fondasi kekuatan tim di musim depan.

Lantaran kinerjanya yang minim, MU sudah memastikan untuk mencoret Thiago dari proyeksi tim besutan Gomes de Oliviera. Apalagi, status Peter Odemwingie juga masih buram lantaran belum ada pembicaraan lagi setelah kompetisi Liga 1 berakhir.

"Kami masih mencari striker yang sesuai dengan kebutuhan tim. Hal itu setelah Thiago tidak perpanjang (kontraknya yang selesai akhir November lalu)," ungkap Manajer Madura united, Haruna Soemitro.

Tiga nama striker asing pun mulai mengemuka sebagai pengganti yang pas untuk Thiago. MU saat ini langsung dikaitkan dengan Patrick Nkoyi Kiabu, striker kebangsaan Zaire yang masih berusia 27 tahun.

Postur kokoh dengan 183 centimeter, membuat Patrick menjadi pemain yang ideal sebagai striker MU. Rekan jejaknya pun lumayan bagus, meski kerap memperkuat beberapa tim Eropa di kompetisi kasta kedua.

Mengorbit di FC Eindhoven, Patrick Nkoyi melanjutkan karirnya masih di kasta kedua Liga Belanda bersama Fortuna Sittard. Petualangannya pun berlanjut di dua klub kasta kedua Liga Rumania, yakni Petrolul Ploiesti dan Rapid Bucharest dan kini menjadi striker andalan klub kompetisi utama Skotlandia, yakni Dundee United.

Dua nama lainnya adalah striker kebangsaan Irak. Mohamed Abdul Raheem Karrar saat ini bermain di klub Al Dhafra SSC yang mengikuti kompetisi utama Uni Emirat Arab. Sedangkan satu lainnya adalah Marwan Hussein, yang sedang berlaga di Liga utama Iran bersama FC Sepahan.

Mencuatnya dua pemain Irak itu pun selaras dengan pernyataan Haruna yang sedang mencari tambahan dua pemain asing timnya.

"Kita membutuhkan dua pemain asing di musim depan. Striker yang dipantau dari Irak dan masih berusia muda," ungkapnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Thiago Furtuoso Madura United FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan