Mengintip Menu Makan Pemain Timnas U-19 di Korea Selatan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 November 2017
Mengintip Menu Makan Pemain Timnas U-19 di Korea Selatan
Skuat Timnas Indonesia U-19 sedang makan malam di Korea Selatan. (PSSI)

BolaSkor.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 sedang berlaga di ajang Kualifikasi Piala AFC U-19, Korea Selatan (Korsel), 31 Oktober hingga 08 November 2017. Egy Maulana Vikri dkk. harus melakukan adaptasi cuaca dingin yang sedang melanda Korsel.

Hal itu membuat Skuat Garuda Nusantara harus mengatur pola makan yang sesuai dengan cuaca di Korsel. Pola makan yang teratur membuat anak-anak asuhan Indra Sjafri selalu bugar dan fit dengan kondisi cuaca dingin.

"Dengan cuaca seperti ini, pola makan juga harus dijaga agar pemain dalam kondisi bugar dan fit. Untuk makanan kita sudah memesan menu wajib seperti sayur, ayam, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek sebelum disajikan ke pemain," kata Dokter Timnas U-19, Ifran Achmad.

"Kami juga memberikan menu dengan sedikit lemak, karena dengan cuaca seperti ini kandungan lemak bisa menambah energi pemain. Untuk pantangan tetap seperti makanan banyak minyak, pedas, dan kerupuk tentunya. Kami juga sarankan pemain untuk banyak minum air putih serta mengurangi makanan yang manis" tambahnya.

Timnas U-19 saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala AFC U-19 dengan raihan enam poin dari dua laga. Hasil itu didapat usai membungkam Brunei Darussalam dan Timor Leste dengan skor telak 5-0.

Skuat Garuda Nusantara unggul tiga angka dari Korsel dan Malaysia di tempat kedua serta ketiga. Timnas U-19 akan menghadapi Korsel, Sabtu (04/11/17) sore esok WIB.

Kualifikasi Piala AFC U-19 kali ini tidak berpengaruh dengan keikutsertaan Timnas U-19 di Piala AFC U-19 2018. Sebab, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia U-19 Kualifikasi Piala AFC U-19 2017
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.131

Bagikan