Mengendarai Motor Moto2 Lebih Sulit ketimbang MotoGP

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 17 Februari 2019
Mengendarai Motor Moto2 Lebih Sulit ketimbang MotoGP
Joan Mir (Twitter/Suzuki)

BolaSkor.com - Kelas Moto2 berada di bawah MotoGP. Kapasitas mesin motor dua kelas ini juga berbeda jauh. Namun ternyata mengendarai motor Moto2 lebih sulit ketimbang MotoGP.

Hal di atas diungkapkan pembalap rookie tim Suzuki Ecstar, Joan Mir pada MotoGP 2019. Untuk diketahui, Mir gabung Suzuki setelah hanya satu musim mentas di Moto2 tahun 2018.

Baca Juga:

Satu Hari Sesudah Valentino Rossi, Giliran Marc Marquez Ulang Tahun

Dari Petenis, Legenda Sepak Bola sampai Rival di MotoGP, Berikan Selamat untuk Valentino Rossi

Menurutnya karena canggihnya sistem elektronik di motor MotoGP, otomatis pembalap turut dibantu untuk menaklukkannya.

"Motor Moto2 punya gaya balap khusus. Itulah alasan persaingan di Moto2 begitu ketat. Motor MotoGP sendiri merupakan motor balap sebenarnya. Lalu elektronik sangat membantu Anda dan membuat semuanya tampak mudah," kata Joan Mir.

"Jadi lebih baik dengan motor Moto2. Saya tidak tahu apakah lebih mudah (dari motor MotoGP), tapi yang pasti tidak terlalu sulit. Buat saya motor MotoGP lebih menyenangkan," tambah pembalap juara dunia Moto3 2017 itu.

Lebih lanjut Mir menceritakan sangat menikmati setiap kali mengendarai motor MotoGP ketika keluar tikungan. Dia juga memuji power mesin MotoGP yang begitu fantastis.

"Anda juga bisa menghabiskan banyak waktu saat mengerem dan ini membuat Anda penasaran. Karena dengan motor lain yang pernah saya kendarai, belum pernah ada yang seperti ini," Mir mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Joan Mir Suzuki Ecstar Moto2 2019 MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan