Mengenal Samuel Chukwueze, Incaran Baru untuk Lini Serang Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Juni 2023
Mengenal Samuel Chukwueze, Incaran Baru untuk Lini Serang Milan
Samuel Chukwueze (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan memburu penggawa Villarreal, Samuel Chukwueze. Lantas, siapakah pemain tersebut dan bagaimana caranya mencuri perhatian Milan?

AC Milan dikabarkan telah mengambil langkah pertama untuk mendapatkan Samuel Chukwueze. Ia merupakan pemain Villarreal yang lahir di Nigeria pada 1999.

Chukwueze adalah pemain yang memiliki kekuatan pada kaki kiri. Biasanya, ia bermain sebagai sayap kanan. Namun, pada beberapa kesempatan Chukwueze juga bisa digeser ke kiri dan tengah.

Baca Juga:

Umumkan Gantung Sepatu, Zlatan Ibrahimovic Tidak Kuasa Membendung Air Mata

Rencana Ibrahimovic Setelah Pensiun

Milan Manfaatkan Dana dari Liga Champions untuk Belanja Pemain

Pada musim ini, Chukwueze mendapatkan kesempatan tampil pada 37 pertandingan di LaLiga. Dari jumlah itu, ia membukukan 6 gol dan 5 assist.

Chukwueze juga menjadi protagonis di Copa del Rey. Sang winger mengemas enam gol.

Bagi Villarreal, Chukwueze adalah pemain yang sudah diorbitkan sejak dibeli pada September 2017. Ketika itu, Tim Kapal Selam Kuning memasukkannya ke tim akademi.

Setahun kemudian, Chukwueze mendapatkan kesempatan debut di tim senior pada laga melawan Rangers di Liga Europa. Ketika itu, pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Pada 2019, Chukwueze mendapatkan apresiasi. Ia terpilih oleh UEFA sebagai satu di antara 50 pemain muda paling berbakat pada musim 2019-2020.

Chukwueze terus berkembang ke arah yang positif. Ia mencetak dua gol melawan Real Madrid dalam kemenangan 3-2 di Santiago Bernabeu.

Chukwueze juga menonjol bersama Nigeria. Ia memenangi Piala Dunia U-17 pada 2015. Tidak heran, pemain 24 tahun itu mendapatkan kesempatan bermain di tim senior sejak 2018.

Saat ini, Chukwueze memiliki kontrak hingga Juni 2024. Milan tidak ingin menunggu hingga masa bakti sang pemain usai untuk membawanya ke San Siro. Menurut Transfermarkt, harga Chukwueze mencapai 20 juta euro.

Samuel Chukwueze AC Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan