Mengapa Timnas Indonesia U-20 Pilih Uzbekistan dan Thailand sebagai Lawan Uji Coba?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 09 Januari 2024
Mengapa Timnas Indonesia U-20 Pilih Uzbekistan dan Thailand sebagai Lawan Uji Coba?
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 mengagendakan dua kali uji coba pada 26 dan 30 Januari mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Lawannya adalah Thailand dan Uzbekistan.

Laga melawan Thailand akan digelar pada 26 Januari. Sementara itu, pertemuan dengan Uzbekistan dijadwalkan pada 30 Januari.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menjelaskan alasan memilih kedua tim tersebut sebagai lawan tanding. Salah satunya Indra menyebut karena cocok.

"Itu yang cocok dengan kita. Timnya, ranking-nya juga bagus. Thailand sama-sama tim dari Asia Tenggara, kalau Uzbekistan (tim seniornya) ranking 68 (FIFA)," kata Indra Sjafri.

Sebelum uji coba itu, Indra Sjafri terus mematangkan kekuatan Timnas Indonesia U-20 melalui pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. TC di Jakarta sudah memasuki pekan kedua.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Uji Coba Lawan Uzbekistan dan Thailand di Jakarta

Pentingnya Laga Pembuka Kontra Timnas Indonesia bagi Gelandang 19 Tahun Irak

Timnas Indonesia U-20 juga sempat menjalani TC singkat di Aspire Academy, Qatar. Semua persiapan ini dilakukan untuk menghadapi Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Jadi dari TC tahap pertama (di Qatar), (sekarang) tahap kedua (di Jakarta), kita seleksi pemain, sekarang dapat 32 pemain. Dari 32 pemain mulai hari ini (kemarin-Red), baru kita mulai program development-nya (pengembangannya)."

"Program untuk bagaimana kualitas (pemain), makin lama makin baik. Sampai nanti di tanggal 30. Nanti ada dua kali uji coba, tanggal 26 dan 30 Januari, kita akan melihat di situ," tutur Indra Sjafri.

Dalam TC tahap kedua ini, setiap pekannya Indra Sjafri bersama staf kepelatihan Timnas Indonesia U-20 melakukan evaluasi. Setelah digelar game internal setiap akhir pekan, biasanya ada promosi dan degradasi yang dilakukan oleh Indra Sjafri.

"Ini 32 pemain nanti kita lihat di setiap akhir pekan ada internal game dan uji coba dengan tim-tim liga (Indonesia)," tutur pelatih yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Tc timnas Uji coba timnas Uji coba timnas u-19 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.470

Bagikan