Mendebat Kelayakan Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2023

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Januari 2024
Mendebat Kelayakan Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2023
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi kembali meraih penghargaan individu. Kali ini, La Pulga terpilih sebagai pemain terbaik pria versi FIFA pada edisi 2023. Namun, bila menilik lebih lanjut, penampilan Messi banyak mengalami pasang surut pada periode itu.

FIFA telah mengumumkan Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik pada 2023. Dalam pengumuman yang dilangsungkan di London, Inggris, Messi mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Sejatinya, Messi dan Haaland sama-sama mengoleksi 48 poin. Namun, setelah suara diakumulasikan, Messi unggul pada kategori kapten tim nasional.

Meski demikian, bukan berarti tidak ada perdebatan di balik keberhasilan Messi kali ini. Apalagi, penampilan Haaland bersama Manchester City juga tidak kalah gemilang. Ia membawa The Citizens memenangi treble winners. Sang striker pun tampil produktif.

Baca Juga:

Waspada Tim Rival, Manchester City Kembali Gahar

Mikel Arteta Bicara Strategi Transfer Arsenal pada Januari 2024

Selamat Datang Kembali, Kevin De Bruyne

"Lionel Messi bermain di Paris dan Miami. Dia tidak memenangi gelar besar apa pun," ungkap legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, mengomentari keberhasilan Messi.

Sepanjang 2023, kiprah Messi memang tidak terlalu menjanjikan. Ia mengalami kesulitan di Paris Saint-Germain. Messi hanya mencetak sembilan gol di Ligue 1 sepanjang 2023.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Selain itu, Messi mati kutu ketika PSG bersua Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions. Bermain penuh pada dua laga, penyerang asal Argentina itu tidak bisa mencetak gol atau assist. PSG pun keok dengan agregat 3-0.

Kiprah Messi di PSG pada 2023 juga diwarnai kegagalan pada Coupe de France. Meskipun Messi tampil melawan Olympique Marseille pada babak 16 besar, PSG tetap kalah dengan skor 2-1.

Setelah pindah ke Inter Miami, Messi juga mengalami masa sulit. Ia gagal membawa Inter Miami juara US Open Cup setelah tumbang di tangan Houston pada laga puncak.

Selain itu, Messi hanya mencetak satu gol di Major League Soccer. Bahkan, Messi tidak pernah bermain lagi sejak Agustus.

Tidak heran, sejumlah pihak mempertanyakan keberadaan Messi di podium tertinggi pada penghargaan pemain terbaik FIFA 2023.

Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.728

Bagikan