Mendapat Keluarga Baru, Amartha Hangtuah Pasang Target Playoff

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 08 Januari 2024
Mendapat Keluarga Baru, Amartha Hangtuah Pasang Target Playoff

BolaSkor.com - Amartha Hangtuah mendapat keluarga baru jelang Indonesia Basketball League (IBL) 2024. Klub asal Jakarta itu resmi didukung Pertamina Gas Negara (PGN) untuk mengarungi musim ini.

Peresmian kerjasama antara Amartha Hangtuah dengan PGN dilakukan di Jakarta, Senin (8/1). Dengan kehadiran sponsor baru, Amartha Hangtuah semakin optimistis menuju target playoff.

"Musim ini kan dibolehkan maksimal tiga pemain impor. Musim ini juga berbeda dengan musim sebelumnya, karena tidak ada batasan tinggi badan. Maka itu kalau dilihat kami punya pemain dengan tinggi 2 meter 16 cm si Ronald Delph," kata Co Owner Amartha Hangtuah, Edi Danusaputro kepada wartawan.

Musim ini, Amartha Hangtuah diperkuat tiga penggawa asing yakni Nick Faust, Zoran Talley dan Ronald Delph. Selain penggawa impor, Amartha Hangtuah juga memperkuat skuad dengan beberapa pemain lokal anyar seperti Tri Hartanto.

"Kita mencari pemain asing di beberapa posisi bukan satu posisi saja. Jangan lupakan juga pemain lokal, mereka harus bekerja sama. Target? kita bertahap ya, siapa yang tak mau juara? Tahap pertama, kita ingin masuk playoff dulu. Setelah itu baru susun strategi lagi kalau masuk semifinal dan final," ujar Edi.

Sementara itu, Direktur Infrastruktur dan Teknologi PT PGN Harry Budi Sidarta mengatakan pihaknya mengikat kerjasama dengan Amartha Hangtuah selama satu musim di IBL 2024. Ada kemungkinan kontrak itu diperpanjang.

"Amartha Hangtuah memiliki kesamaan nilai dengan PGN. Kita mengharapkan dengan menjadi sponsorship di tim Amartha Hangtuah ini dapat menjadi sinergi bisnis antara Hangtuah dan PGN dalam mencapai tujuan usaha PGN ke depannya," kata Harry.

Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan