Menanti Wajah Baru Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 08 Februari 2024
Menanti Wajah Baru Chelsea
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, menegaskan jika timnya saat ini sedang menuju arah yang baru. Oleh karena itu, ia meminta untuk tidak membandingkan apa yang dicapai The Blues di masa lalu dan saat ini.

Chelsea akhirnya keluar dari tren negatif. Setelah pada tiga laga sebelumnya menuai dua kekalahan dan satu hasil imbang, The Blues akhirnya menang. Chelsea menumbangkan Aston Villa dengan skor 3-1 dan berhak melaju ke babak 16 besar Piala FA.

Kemenangan tersebut sekaligus sedikit meredam gelombang protes dari para suporter. Sebab, suporter Chelsea mulai merindukan keberadaan sang mantan pemilik, Roman Abramovich. Pada era pengusaha asal Rusia itu, The Blues meraih lima gelar Premier League.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

Aston Villa 1-3 Chelsea: The Blues Melaju ke Babak 16 Besar Piala FA

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Menurut Pochettino, para suporter harus mulai beranjak dari masa lalu. Sebab, kini Chelsea akan tampil dengan wajah baru.

"Kami harus menghentikan anggapan jika kami adalah Chelsea sejak 20 tahun lalu. Kami bukan Chelsea yang seperti itu lagi. Sekarang, kami harus melangkah maju dan menciptakan proyek ini," ujar Pochettino usai pertandingan menurut laporan RTE.

"Kami akan berjuang dan saya tidak peduli yang orang katakan. Proyek ini butuh waktu dan kepercayaan."

Sejatinya, pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly, juga telah melakukan berbagai cara agar kembali berprestasi. Bahkan, Chelsea telah menghabiskan lebih dari 1 miliar euro untuk membeli pemain anyar. Kini, kuncinya adalah bersabar.

"Kami tidak bisa membangun tim sebagai pesaing gelar karena perlu memperbaiki terlalu banyak hal. Kami perlu mengamati, menganalisis, dan berkompetisi," timpalnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Kami sedang membangun proyek yang mungkin memakan waktu hingga tiga tahun. Hari ini Anda bisa lihat kami siap bertarung. Kami berjuang untuk suporter, lambang klub, dan staf pelatih. Sekarang, tantangannya adalah tetap konsisten."

Berikutnya, Chelsea akan bertamu ke markas Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League, di Selhurst Park, Selasa (13/2). Saat ini Chelsea terpaku pada urutan ke-11 klasemen sementara setelah hanya mengoleksi 31 poin dari 23 pertandingan.

Chelsea Breaking News Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan