Menanti Sentuhan Magis Subangkit untuk Lini Depan Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Agustus 2018
Menanti Sentuhan Magis Subangkit untuk Lini Depan Sriwijaya FC
Sesi latihan Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC terakhir menelan kekalahan 0-2 dari Persib Bandung, dalam laga tandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8). Lini belakang menjadi sorotan, tapi itu hanya masalah waktu karena Alan Henrique dan Goran Gancev baru bergabung sehingga butuh adaptasi.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit juga melihat dua kelemahan lain dari tim besutannya. Lini tengah masih dianggap kurang memberikan dukungan untuk Manuchekhr Dzhalilov, yang bertugas menjadi striker tunggal.

Subangkit telah membisikkan Syahrian Abimanyu, Yu Hyun Koo, dan Esteban Vizcarra untuk bermain lebih ngotot lagi dan berani menusuk dari lini tengah. Sementara di lini depan pun ada persoalan dan tampak di dua laga terakhir. Ketidakhadiran Alberto Goncalves saat ini dirasakan mulai berdampak.

Sejak pemain naturalisasi itu dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018, Laskar Wong Kito memang harus memutar otak mencari pengganti target man di lini depan.

Manuchekr Dzhalilov pun sempat dicoba di dua laga terakhir menjadi striker tunggal di lini depan. Namun pelatih asal Pasuruan ini mengaku Dzhalilov tidak terlalu cocok menjadi sosok target man.

"Dzhalilov pemain yang berkualitas dan punya kelebihan, yakni kecepatan menyisir dari sisi lapangan. Saat melawan Persib kemarin dia mampu membuat beberapa peluang, namun saya pikir kurang cocok bila hanya sendirian di lini depan. Kemungkinan ke depan akan kami coba cari tandem," ungkap Subangkit.

Seiwijaya FC sendiri memang tinggal menyisakan Rizky Dwi Ramadhana sebagai opsi striker di lini depan. Saat melawan Persib lalu, Rizky sendiri absen karena menyelesaikan resepsi pernikahannya.

Melawan Madura United pada 11 Agustus mendatang, Subangkit memanggil Rizky ke Padang untuk dicoba berduet dengan Dzhalilov di sesi latihan. Selain itu, sosok Esteban Viscarra atau Nur Iskandar disebutnya juga punya kemampuan untuk didorong menjadi striker.

"Keduanya punya kemampuan untuk bermain sebagai striker ataupun second striker, salah satunya bisa saja kami duetkan dengan Dzhalilov atau bergantian nantinya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Subangkit
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan